Header Ads

Gubernur Serahkan Sapi Qurban

Gubernur : Idul Adha Ini Tingkatkan Iman Kita

Jurnal,Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi langsung ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo, Pj.Bupati Kab.Gorontalo serta pimpinan SKPD Pemprov secara simbolis menyerahkan bantuan sapi qurban, selain menyerahkan bantuan sapi dari pemprov, Gubernur juga menyerahkan satu ekor sapi qurban dari Presiden Jokowi yang dibagikan kepada pihak takmirul masjid yang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Penyerahan bantuan sapi qurban ini diserahkan Gubernur usai melakukan sholat Idul Adha di mesjid Baiturahman, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (24/09/2015).
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebutkan, untuk bantuan sapi qurban, pemerintah Provinsi Gorontalo telah siap untuk membagikan ke Kab/Kota sebanyak 16 ekor sapi, ia berharap bantuan ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang benar-benar tidak mampu.
Pada kesempatan tersebut Gubernur juga mengatakan, momentum Idul Adha ini harus dimaknai oleh masyarakat dengan penuh keihklasan dan harus didasari ketaqwaan, yang kesemuanya itu tidak lain adalah benar-benar mengharapkan ridho hanya dari Allah SWT.
" Saya berharap kepada masyarakat Gorontalo, Idul adha ini harus benar-benar dimaknai dengan benar dan kiranya ini bisa lebih meningkatkan iman kita" Kata Rusli.
Sementara itu secara terpisah Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan untuk memaknai hari raya idul adha ini bukan seberapa banyak ternak sapi yang di qurbankan tetapi bagaimana masyarakat bisa memaknai momen ini sebagai bentuk keikhlasan kita kepada Allah SWT untuk memperoleh ridho. Hal ini disampaikan Wagub usai menyerahkan bantuan sapi qurban di mesjid Baiturahim, Kota Gorontalo.(***)


No comments

Powered by Blogger.