Header Ads

Habibie Akan Tindak Tegas Pejabat Narkoba

Jurnal,Gorontalo- Pemerintah Provinsi Gorontalo seperti ditegaskan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, akan menindak tegas terhadap aparat terutama kepada pejabat yang terlibat pengedar dan pengguna narkoba. 

Hal ini disampaikan Gubernur usai menerima kepala BNNP yang baru Kombes Pol. Purwoko, Senin, (21/09/2015).

Masalah narkoba menjadi soal yang serius, terlebih Gorontalo sempat menduduki peringakat kelima sebagai pengguna narkoba.

Tak hanya itu saja, Gubernur Habibie menyebutkan hingga saat ini Gorontalo masih menjadi tempat yang aman bagi pengedar dan pengguna narkoba.

"Kita harus bersyukur bahwa sekarang provinsi Gorintalo sudah menduduki peringkat ke 27, tapi kita harus tetap waspada dan fokus terhadap pemberantasan narkoba," ungkap Habibie.

Gubernur juga mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan saat ini adalah dengan melakukan kerjasama bersama pihak BNN seperti melakukan tes urine dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Tes urine akan terus dilakukan, namun kapan dan dimana, tentunya hal ini kita rahasiakan dan akan dilakukan secara mendadak," ujar Habibie.

Selain melakukan tes urine, saat ini ia telah mengantongi nama-nama pejabat dilingkungan pemerintah yang diduga sebagai pemakai narkoba, dan jika terbukti nanti akan dihukum sesuai ketentuan tanpa pandang bulu.

Sementara itu, kepala BNNP Kombes Pol Purwoko Edi mengatakan, kedatangannya untuk bertemu dengan Gubernur tidak lain untuk menyampaikan rencana aksinya dalam melakukan tindakan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Purwoko bersama jajarannya akan bertindak secara tegas tanpa pandang bulu terhadap para pengedar dan pengguna narkoba.

"Atas kerjasamanya yang baik dari pemerintah provinsi. Kami yakin pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah ini akan berjalan dengan baik," tutup Purwoko tegas.(luq)



No comments

Powered by Blogger.