Iklan

September 3, 2015, 06:58 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Kansil dan Mokodongan Suport Investor Cina Berinvestasi di KEK

Jurnal,Manado – Peluang semakin terbuka bagi investor cina untuk membangun berbagai infrastruktur di Kota Bitung saat mendapat dukungan dari Wakil Gubernur Sulut Djauhari Kansil dan Sekretaris Provinsi Sulut Siswa Rachmad Mokodongan. Hal itupun terungkap saat  menerima Branch General Manajer Senior Enginering Wen Yuegeng dan Finance  Asist Liu Juwen dari China Road and Bridge Corporation Jakarta Office, di ruang kerjanya masing-masing, Kamis siang (3/09/2015).
“Tujuan kedatangan mereka ke daerah Nyiur Melambai untuk meneruskan keberlanjutan hasil study mereka, khususnya rencana investasi di kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung. Karena mereka berkeinginan untuk membangun berbagai infastrutur, termasuk membangun pembangkit listrik di Kota Bitung. Kami minta kiranya mereka bersedia membangun jembatan dari bitung ke pulau lembe, alasannya bahwa investor inilah yang telah membangun jembatan suramadu di Surabaya, serta berbagai jembatan yang ada di kalimantan, solo dan sumatera,” terang Wagub.
Senada dikatakan Sekprov.
“Pokoknya saya memberi support kepada mereka, jika ada masalah di lapangan segera melaporkan ke pemprov Sulut termasuk masalah ijin-ijin nanti saya akan membantunnya.”
Wen Juegeng sendiri berharap investasi mereka dapat dimulai bulan September ini.
Turut hadir Kadis Perindag Sulut Ir Yenny Karouw, serta Sekretaris  Eksekutif BIMP-EAGA Dra Sally Sondakh.(man)