Iklan

September 6, 2015, 04:42 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Kansil Hadiri Sosialisasi Era Baru BPJS

Jurnal,Manado - Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, menghadiri acara sosialisasi era baru BPJS Ketenagakerjaan, di Manado Convention Center, Jumat (04/09/2015). Penyelenggaraan jaminan sosial yang baik dan berkelanjutan, merupakan salah satu pilar Negara untuk mewujudkan kesejahteraan, disamping pilar lainnya, yaitu pendidikan bagi semua, lapangan pekerjaan  yang terbuka luas dan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkeadilan, ujar Wagub.
Wagub mengatakan, konstitusi telah menjamin adanya jaminan sosial bagi rakyat Indonesia melalui suatu system jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS ketenagakerjaan, sebagaimana tertuang dalam PP No 44, 45, 46 dan 60 Tahun 2015, Tentang penyelenggaraan  program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan pensiun dan jaminan hari tua.
Jika sebelumnya saat bertransformasi dari PT Jamsostek, BPJS ketenagakerjaan melaksanakan tiga program, maka ketika peresmian operasional penuh BPJS ketenagakerjaan, ditandai pula dengan bertambahnya satu program baru yaitu jaminan pensiun, jelas kansil.
Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan Jefry Haryadi PM, mengatakan, manfaat dari program jamsos ini sangat positif, ditambah lagi di era baru ini BPJS ketenagakerjaan hadir dengan budaya baru yaitu peduli, ringkas, interaktif, modern dan aktif (layanan prima) yang aplikasinya berdampak pada layanan proses kalim yang cepat serta simplifikasi alur pelayanan dan peningkatan penanganan keluhan peserta.(tim)