Header Ads

Lahan Parkir Mega Mas Mahal. DPRD Dituding Setengah Hati

Jurnal,Manado- Mahalnya tarif parkir Megamas berkali-kali dikeluhkan warga. Persoalan ini membuat kinerja dari para legislator di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Manado disoroti.

Ketua Karang Taruna Manado Brilliant Charles SE, mengatakan, DPRD selama ini masih setengah hati untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

"Sejak akhir tahun lalu, warga mengeluh soal ini, namun seakan tak mendapat respon berarti dari anggota dewan,” tegas Lan sapaan akrabnya saat menghubungi wartawan, Sabtu,(7/09/2015).

Menurutnya, lembaga dewan seharusnya lebih mengutamakan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pengusaha.

"Ya harus pro rakyat lah, jangan pro pengusaha. DPRD seharusnya memanggil hearing pihak pengelola parkir Megamas untuk membicarakan hal tersebut. Kinerja seperti ini sangat disayangkan. Padahal parkir mahal di Megamas sangat dikeluhkan warga,” imbuh Lan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi B DPRD Manado Revani Parasan SH sebelumnya mengaku pihaknya sudah pernah turun lapangan sekaligus bertemu pihak pengelola parkir Megamas. Namun agenda turlap tersebut menurut dia lebih difokuskan pada kroscek data setoran pajak parkir dari Megamas. Dan dari data pajak parkir yang diperoleh, pihak Megamas diketahui telah melakukan kewajibannya dengan baik.

“Setoran pajak mereka bagus dan sesuai dengan kondisi di lapangan. Pajak parkir mereka setiap bulannya Rp100 juta lebih,” ucap Parasan.(luq)

No comments

Powered by Blogger.