Header Ads

Lanjar Bakal Gantikan Tatong Sebagai Ketua DPW PAN Sulut

Bupati Bolmong Timur Sehan Lanjar
Jurnal,Manado- Kisruh yang terjadi di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN) terkait persoalan dukungan dan SK atas Sehan Landjar, SH sebagai calon Bupati Boltim pada Pilkada 2015 serta dorongan untuk dicalonkannya Landjar sebagai Ketua DPW Provinsi Sulut dari Partai berlambang Matahari Biru, Partai Amanat Nasional (PAN), ditanggapi dengan tenang oleh Sang Bupati.

"Saya tidak pernah mengukur itu. Meski ada dorongan dari beberapa kader partai meminta kesiapan saya, semuanya tergantung daripada mekanisme Musyawarah Wilayah (Muswil)," ucap Landjar ketika diwawancarai usai acara RUPS Bank SulutGo disalah satu Hotel, di Manado (15/09/15).

Sejak beberapa bulan lalu, santer dikabarkan bahwa Landjar menjadi calon kuat yang akan menggantikan Ir.Hj. Tatong Bara sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulut. Kabar tersebut seperti ditulis beberapa media setempat, sempat ditepis oleh Tatong Bara yang juga saat ini menjabat Walikota Kotamobagu dengan mengatakan bahwa tidak ada yang namanya pergantian apalagi SK PLT , alasannya Landjar sendiri bukan pengurus Harian DPW dan juga bukan Kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun oleh beberapa sumber terpercaya yang tidak ingin disebutkan namanya, ketua DPW saat ini (Tatong Bara) banyak berbenturan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) termasuk juga dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan dengan apa yang menjadi keputusan DPP.

Akan hal ini, kembali Landjar menanggapinya dengan bijak. Menurut Landjar, jika ada sedikit riak, perbedaan pendapat dan lain-lain, itu adalah hal biasa.

"Kami upayakan di PAN itu tidak ada saling membuang. Jika terjadi pergeseran disaru posisi, tentunya harus diberikan ruang pada posisi yang tepat, karena apabila seorang pimpinan kemudian membuang kiri kanan, nanti pengikut-pengikutnya juga bisa ikut lari. Di Partai kan kita susah payah mencari satu orang pendukung, bagaimana mungkin kita main buang orang-orang berpotensi," jelas Landjar.

Menyoal kesiapan dirinya sebagai calon kuat menjadi ketua DPW Provinsi Sulut, Landjar mengembalikan keputusan tersebut kepada hasil muswil.

"Penetapan hasil Muswil saja belum ada kepastian. Kita lihat nanti apakah mereka akan memgusulkan nama saya atau seperti apa, sebab yang punya hak suara mulai dari DPC, pengurus di kecamatan dan DPD. Saya kira banyak kader PAN yang berpotensi seperti Ibu Tatong, Ayub Albugis, Ibu Felmy.. Yang pasti seorang politisi setiap detik harus siap untuk langkah-langkah politik, tapi semua tergantung pada mekanisme Muswil," ujar Suhan Landjar.

Diakhir pembicaraan, Landjar mengatakan "Diantara kami tidak ada persoalan sebab kita tetap menjaga marwah dari PAN. Keputusan politik itu bulat tapi tidak seperti pingpong," tegas Landjar.(luq)

No comments

Powered by Blogger.