Header Ads

Musim Kemarau, Habibie Sedekah Sembako Untuk Warga Gorontalo

Jurnal,Gorontalo- Musim Kemarau yang saat ini sedang melanda, jadi perhatian tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, menyalurkan bantuan sebanyak 300 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga kurang mampu yang kini berbeban berat akibat kekeringan pada musim kemarau.

"Saat ini ini banyak warga yang kesulitan, terutama petani, sebab sebagian besar gagal panen dan belum melakukan aktivitas untuk bercocok tanam karena lahannya kering," ungkap Gubernur dengan prihatin.

Sementara harga berbagai bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikkan sehingga semakin menyusahkan warga, sehingga Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan bantuan paket sembako.

"Pekan ini Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di Kabupaten Gorontalo," terang Habibie.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menerapkan bantuan sembako dengan nilai Rp100 ribu per paket. Warga kurang mampu dapat membayar Rp 50 ribu saja per paket sembako dan sisanya ditanggung pemerintah.

Namun karena kondisi wilayah Gorontalo yang telah beberapa bulan dilanda musim kemarau, maka dibeberapa tempat tertentu, pemberian sembako kemudian diubah menjadi gratis.

"Begitu ada keluhan dan setelah petugas dari instansi pemerintah mengecek di lapangan tentang kondisi warga, maka langsung dilakukan pemberian sembako gratis," ungkap Gubernur.

Habibie juga telah meminta kepada pimpinan daerah, Bupati dan Walikota se-Provinsi Gorontalo untuk selalu melakukan peninjuan ke lapangan dan melihat langsung situasi dan kondisi warganya, terutama yang kurang mampu.

"Pimpinan jangan hanya menunggu laporan dari bawahnya, tetapi perlu untuk mengecek langsung ke lapangan," tegas Gubernur Habibie.(luq) 


No comments

Powered by Blogger.