Header Ads

Pembagian Kurban dan Shalat Idul Adha di Lapangan Sparta Tikala

Lumentut : Kami Berharap Bantuan Ini Dapat Diterima Dengan ikhlas

Jurnal,Manado - Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan, saat ini setiap mesjid di 11 kecamatan mendapatkan bantuan hewan kurban.
"Kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan ikhlas oleh umat muslim di kota manado," kata Lumentut, usai memberikan sambutan saat penyerahan hewan kurban, Rabu (23/09/2015) di lapangan sparta tikala, manado.

Ia berjanji untuk tahun depan bantuan akan dinaikkan menjadi dua ekor disetiap kecamatan.
"Tahun ini kita masih 1 ekor di 11 kecamatan, tahun depan akan dinaikkan menjadi 2 ekor sapi," kata Lumentut.
Ia juga meminta kepada seluruh warga manado agar mendukung penjabat gubernur yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk menggantikan gubernur yang lama yang telah menyelesaikan tugas dan bersama - sama menyukseskan pilkada serentak pada tanggal 9 desember nanti.
"Kita sama - sama mendukung gubernur baru kita dan sama - sama menyukseskan pilkada serentak nanti. Dan mari kita terus lanjutkan pembangunan kota manado," himbau Walikota.

Dalam kesempatan itu pula Walikota mengucapkan  selamat bagi umat muslim yang menjalankan hari raya idul adha.
"Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat jari raya idul adha kepada umat islam khususnya di kota manado dan semoga kita labih ikhlas dalam menjalankan kehidupan dan terutama dalam membangun kota manado yang berkelanjutan dan dilanjutkan," pungkas Lumentut yang juga calon walikota kota manado 2015 - 2020.


Berikut 11 Masjid penerima bantuan hewan qurban dari Pemerintah Kota Manado;
1. Masjid At-Taubah, Bailang.
2. Masjid An-Nur, Sumompo.
3. Masjid Jabar Nur, Singkil.
4. Masjid Al-Muhajirin, Paniki.
5. Masjid Al-Magfirah, Banjer.
6. Al-Mubaroqah, Makeret.
7. Masjid Al-Hijrah, Ranotana.
8. Masjid Al-Muhajidin, Sakobar.
9. Masjid Al-Muhajirin, Malalayang.
10.Masjid Al-Munawarah, Bunaken.
11. Al-Magbulin, Taas. (***)

Liputo : Selama Lima Tahun Kepemimpinan Pak Vicky PHBI Selalu Mendapat Bantuan Kurban

Jurnal,Manado- Pemerintah Kota Manado melalui PHBI Kota Manado membagikan 11 ekor sapi masing-masing satu ekor sapi di 11 kecamatan.

Sementara, Walikota GS Vicky Lumentut bersama keluarga secara pribadi juga membagikan 9 ekor sapi ke 9 Masjid diantaranya Mesjid Nur Hidayah dan Mesjid Bunayya Al Ikhlas yang berada di Kelurahan Singkil I Lingkungan 6 dan Lingkungan 7, Masjid Al Hasanah Ternate Baru, Masjid Attamir Kelurahan Paal IV Tikala, serta lima Masjid lainnya.
Ketua PHBI Kota Manado Amir Liputo SH menyebutkan, selama 5 tahun kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut, PHBI selalu mendapat bantuan hewan Qurban. “Alhamdulillah, ini patut disyukuri,” katanya semberi menyebutkan Kota Manado PHBI menyiapkan 154 lokasi Sholat Idul Adha. “Untuk lokasi Sholat Idul Adha lapangan Sparta Tikala, nantinya penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono akan sholat bersama umat Muslim,”terangnya.
Sementara, hewan Qurban yang tercatat di PHBI ada 681 hewan. Khusus pemerintah Kota Manado menyumbangkan 11 hewan qurban untuk 11 masjid yang ada di kota Manado. Selain itu, ada tambahan sumbangan hewan qurban secara pribadi dari Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut, sebanyak 8 ekor sapi, berikut 1 ekor hewan
qurban dari istri walikota Prof Ny Paula Lumentut-Runtuwene bersama istri dari Mor Bastian.
Dijelaskan, semua sumbangan yang tercatat di PHBI akan diprioritaskan bagi masjid yang tidak ada hewan qurban. “ Ini agar masyarakat kurang mampu bisa mendapat hewan qurban,”terangnya.(***)
Walikota Ikut Berbaur Bersama Warga Muslim Usai Shalat Idul Adha.
Walikota : Kerukunan dan Kekeluargaan Antar Umat Beragama Harus Terus Dibina
Gubernur : Ini Hari Spesial Buat Saya Bisa Shalat Bersama Warga Sulut
Liputo : Pedomani Ketakwaan dan Ketauladanan Nabi Ibrahim Dalam Kehidupan Sehari - Hari kita
Jurnal,Manado – Shalat Idul Adha 1436 Hijriah 2015 di Kota Manado, Kamis (24/09/2015) dipusatkan dilapangan Sparta Tikala. Dihadiri Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Gubernur Sulut  DR Sumarsono dan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan.
Usai Sholat yang dipimpin Imam Anis Toma Sag yang dilanjutkan Khotbah makna pengorbanan oleh Hi Amir Liputo SH, Walikota ikut membaur bersama ribuan umat Muslim Kota Manado.
“Kekeluargaan dan kerukunan antar umat beragama ini, harus tetap dibina dan dipertahankan bersama. Marilah kita terus bergandengan tangan dan memupuk silahturahmi untuk kemaslahatan umat. Selama Idul Adha dan selamat berqurban,”ujar Walikota GSVL sambil menyalami umat muslim usai Sholat Ied.
Penjabat Gubernur DR Sumarsono, kepada wartawan menyebutkan, dirinya merasa bersyukur bisa ditugaskan di Sulut.”Alhamdulillah, ini sangat special bagi saya. Sebab, selain ikut merayakan peringatan HUT ke 51 Pemprov Sulut, juga bisa Sholat Ied bersama-sama umat muslim disini,”singkatnya seraya sibuk menyalami warga Manado bersama Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan serta unsur Forkompimda Sulut.
Khotib Idul Adha Hi Amir Liputo dalam khotbah makna Idul Qurban bertajuk “Pengorbanan Akar Kepahlawanan” mengurai secara singkat pengorban Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Disebutkan Liputo, dalam konteks morat-maritnya sejarah Indonesia saat ini, untaian Zamrud Khatulistiwa ini masih mungkin dirajut kembali untuk menjadi kalung sejarah yang indah. Tidak peduli seberapa berat krisis dan musibah yang menimpa kita saat ini.
“Tidak peduli seberapa banyak pejabat daerah maupun pusat yang mengkorupsi harta Negara. Tidak peduli seberapa besar kenaikan gaji para pejabat dan wakil rakyat yang terkesan dipaksakan tanpa diimbangi dengan kinerja yang memuaskan di tengah-tengah antrian jerita si miskin, yatim dan para jompo. Mari contohi ketakwaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dalam kehidupan kita sehari - hari,” sebut Liputo.(lipsus)

No comments

Powered by Blogger.