Header Ads

Raih 8 Kali Adipura dan PAD Naik Signifikan, Kinerja Pemkot Diapresiasi Dekot

Jurnal,Manado - Meski sebelumnya sempat tertunda karena beberapa hal menyangkut belum selesainya pembahasan beberapa Komisi tentang capaian program Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2010-2015, Rabu (2/09/2015) sekitar pukul 19.00 Wita, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan keputusan DPRD terhadap Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Akhir Masa Jabatan (AMJ) Walikota dan Wakil Walikota, selesai dilaksanakan.

Dalam evaluasi kinerja Walikota dan Wakil Walikota Manado, hampir 90% diapresiasi oleh seluruh Komisi di DPRD. Seperti keberhasilan Pemerintah Kota meraih 8 Adipura, layak diberikan apresiasi serta pujian. Demikian pula dengan hasil kerja Pemerintah Kota Manado dalam meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD) yang dalam perjalanannya naik signifikan.

Namun tak sedikit anggota dewan dari perwakilan Komisi di DPRD yang mengkritisi beberapa hal tentang kinerja Pemerintah seperti yang kritikan Komisi D yang diwakili Marco B Tampi tentang alokasi dana untuk kesehatan dan catatan dari Komisi B terkait kinerja SKPD yang dinilai belum sepenuhnya pro aktif dalam memberikan pelayanan hingga soal pejabat SKPD yang bermasalah seperti yang disampaikan Bambang Hermawan, anggota Komisi A.

Atas semua evaluasi tersebut, Walikota Manado G.S Vicky Lumentut (GSVL) dalam sambutannya menyatakan sangat menghargai apa yang telah kritisi oleh DPRD, sebab ini menjadi catatan pelajaran yang penting agar kedepannya dapat diupayakan untuk lebih baik lagi.

"Evaluasi LPJ AMJ Walikota Manado ini merupakan catatan dan bahan pelajaran bagi kita sekalian agar kedepannya kita dapat mengupayakan lebih baik lagi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Manado. Masih banyak hal yang perlu harus diperbaiki, diubah, maupun ditingkatkan agar pelayanan Pemkot kepada masyarakat akan semakin baik," tutur Walikota GSVL.

Ditambahkan Walikota, semangat yang ditunjukkan para anggota Dewan dalam mengkritisi setiap permasalahan terkait dengan jalannya pemerintahan dan kebijakan-kebijakan Pemerintah Kota, akan membuat Manado semakin Maju. (Luq)


No comments

Powered by Blogger.