Header Ads

Rolling Diakhir Masa Jabatan Sarundjang dan Kansil

Jurnal,Manado - Gerbong pemerintah Provinsi Sulut kembali berputar untuk yang terakhir kali di akhir masa jabatan kepemimpinan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, Wagub Dr Djouhari Kansil MPd dan Sekprov Ir Siswa R Mokodongan (Golden Triangle).
Pelantikan yang berlangsung, Senin (07/09/2015), di ruang CJ Rantung yang dipimpin Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd sedikitnya dua pejabat mendapat promosi jabatan dari Eselon III/a ke Eselon II/b yaitu dr Jermina U N Tampemawa M,Kes.MARS dari Kepala UPTD Dinas Rumkit Umum daerah Noongan  menjadi Direktut RSJ Prof DR VL ratumbuisang. Jabatan yang ditinggalkan Tampemawa saat ini lowong demikian pula dengan dr Jemmy Lampus dari Direktur RSJ Prof DR VL Ratumbuisang menjadi Kadis Kesehatan Provinsi Sulut,  Eselon II/b ke Eselon II/a.
Sementara dr Liesje GL Punuh, MKes dari Kadis Kesehatan Provinsi Sulut kini dipercayakan sebagai Kadis Sosial Provinsi Sulut, menggantikan Drs J.S.J Wowor, MSi yang kembali menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik.  Dr Ir Ricky S Tumandoek MM menjadi Kadis Perkebunan, Nixon Watung SH sebagai Kaban Pengelola Perbatan Prov. Sulut. Kedua pejabat tersebut hanya bergantian tempat.
Untuk jabatan Eselon III sedikitnya 15 pejabat mengalami roling jabatan, diantaranya jabatan Kabag Protokol kini di percayakan kepada Maykel Kelah AP MSi mengantikan Drs Jakson Ruaw MSi yang kini menjadi Sekretaris BKPM Prov. Sulut. Sementara jabatan yang ditinggalkan Kelah diisi oleh Dantje Lantang SPt MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Inventariasai dan penyimpanan Biro Perlengkapan. Jouke Kairupan SE dari Sekretaris BPMPD kini menjadi Sekretaris BP3A mengantikan Ria Dungio yang sebelumnya telah dilantik menjadi pejabat eselon III di  IPDN Kampus Tampusu. Sementara Dra Feibe Rondonuwu MSi dari Fungsional Umum pada Biro Organisasi kini dipercayakan menjadi Sekretaris BPMPD. Kabid Kominfo dari Jefry F Kaligis kepada Drs Cherry Maringka, Kaligis kini menjabat Kabag sandi dan telerkomunikasi Biro Umum menggantikan Drs Sinyo Lumintang. Lumintang mengantikan jabatan yang ditingalkan Maringka sebagai Kabid penegakan Peraturan Perundang Undangan Daerah Sat. Pol PP Sulut. Sementara dr Frida M Agu dari Kepala UPTD Balai Penunjang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sulut kini dipercayakan sebagai Wadir Pelayanan Medis dan keperawatan Rumkit Jiwa Prof dr VL Ratumbuisang, mengantikan dr Enrico H Rawung, jabatan yang ditinggalkan dr Agu diisi oleh dr Enrico.
Untuk jabatan Eselon IV ada delapan orang pejabat yang mengalami roling jabatan. Pelantikan pejabat tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sulut No 821.2/BKD/SK/326, 327, 328/2015  Tanggal 3 September 2015 Tentang Pemberhentian dan pengangkatan pejabat structural Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemprov Sulut.
Dingatkan oleh Wagub, akan tangungjawab dan beban tugas kedepan semakin berat semakin berat  maka kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat menoptimalkan perannya dalam pelaksanaantugas dan fungsi masing-masing.
“Pahamilah bahwa kerja seorang pejabat struktural yang paripurna memegang peran yang sangat besar dalam mengoptimalkan setiap aspek sumberdaya yang dimiliki oleh setiap unit kerja. Untuk itu kesuksesan dan kesinambungan penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Sulut, sangat bergantung pada kemampuan saudara dalam mengatur, memberdayakan, motivasi dan mengarah serta memimpin instansi kerja saudara,” tegas Kansil.(tim)


No comments

Powered by Blogger.