Header Ads

Sarundajang Akui Sumendap Telah Banyaki Berbuat Untuk Mitra

Jurnal,Ratahan - Pembangunan Kabupaten Minahasa Tenggara cukup spektakuler sepanjang dua tahun belakangan ini. Demikian dikatakan Gubernur Sulawesi Utara DR SH Sarundajang saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Pioneer di Indonesia Timur yang berlokasi di Ratahan, Senin (14/09/2015).
“Meski baru dua tahun memimpin, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara telah banyak berbuat untuk pembangunan di daerah ini,” katanya.

Dalam sambutannya juga, Gubernur yang akan segera mengakhir masa jabatannya menyampaikan, pembangunan daerah harus dimulai dengan memperhatikan keberadaan gereja atau tempat ibadah.

“Pembangunan daerah secara menyeluruh akan berhasil jika kita terlebih dahulu membangun Gereja atau rumah ibadah.” Ucapnya seraya mengajak Kepala Daerah untuk komitmen dalam memperhatikan pembangunan gereja.
Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan rumah Tuhan adalah diatas segala galanya untuk memperoleh berkat melimpah.

“Ini adalah karya nyata dari iman kita sekalian. Berhasil tidaknya kita membangun, tergantung juga pada ekspresi iman yang dimiliki pemimpin daerah, pemimpin gereja, termasuk semua warga dan jeamaat,” ujarnya.

Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Gubernur yang telah bersedia menghadiri sekaligus meresmikan gedung GMAHK Pioneer, Ratahan.

Sumendap yang didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli menyatakan Pemkab Mitra siap membantu gereja di daerah yang dipimpinnya. Bahkan dirinya siap  memfasilitasi iven gereja dalam bentuk apapun. “Kalau ada gereja yang akan menggelar hajatan atau iven baik lokal, nasional maupun internasional yang lokasinya diadakan di Mitra, maka Pemkab siap memfasilitasinya,” tukasnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.