Header Ads

Sonny prioritaskan Pemekaran BMR

Jurnal, Manado - Tugas perdana Pelaksana tugas Gubernur Provinsi Sulut, Sonny Sumarsono prioritaskan pemekaran Bolaang Mongondow Raya (BMR). Hal ini dikatakan Dirjen Otda usai pelaksanaan Paripurna Istimewah HUT Provinsi Sulut ke-51, Rabu (23/09/2015) siang kepada awak media.
Menurutnya, pemekaran suatu daerah harus diseriusi, bukan hanya BMR tapi di daerah kepulauan juga , Nusa Utara.
"Ya, terkait pemekaran BMR nanti akan saya teruskan ke Kemendagri melalui Dirjen Otda untuk diperjuangkan. Itu sudah jadi agenda prioritas saya," ujar Sumarsono, 
Hal senada juga disampaikan Benny Rhamdani di tempat yang sama. Menurutnya, BMR dan daerah pemekaran Kota Tahuna dan Kabupaten Talaud berada di zona aman. Bahkan, hal ini sudah diperbincangkan antar DPD RI, DPR RI dan Pemerintah.

"Ini sesuai dengan visi Presiden Jokowi yang memprioritaskan pemekaran daerah yang berbatasan langsung dengan negara lain," ucap Wakil Ketua Komite 1 DPD RI yang membidangi pemekaran daerah.
Ditambahkannya lagu bahwa BMR masuk 3 daerah dari 65 daerah yang diusulkan untuk dimekarkan.

"Sudah tertuang dalam dokumen yang dirapatkan 3 hari lalu bersama pak Sumarsono," beber mantan Anggota DPRD Sulut seraya menunjukan dokumen tersebut.
Sedangkan untuk Pemekaran Kota Langowan diakui Rhamdani butuh perjuangan.

"Butuh dorongan lebih kuat lagi karena kita sedang menghadapi visi pemerintah yang memprioritaskan pemekaran daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah negara lain," tukas Brani.(bin)



No comments

Powered by Blogger.