Header Ads

Tiga Putri Mantan Gubernur Malas Ngantor

Jurnal, Manado - Tiga Legislator di DPRD Sulut disorot malas datang ke kantor. Pasalnya, dari pantauan wartawan pos liputan di deprov dalam sebulan hanya beberapa kali sambangi gedung cengkih (Istilah lain dari gedung DPRD Sulut). Ketiga Legislator tersebut adalah Eva Sarundajang, Siska Mangindaan dan Inggrid Sondakh yang notabene adalah anak dari mantan gubernur Sulut. Bahkan, ketiga legislator tersebut hanya terlihat saat ada agenda paripurna.
Ketua Komisi 4 di Deprov, James Karinda saat dikonfirmasi terkait atas aksi jarang masuk kantor ketiga srikandi ini berujar singkat. “Ada,” ucap Karinda dengan senyum penuh arti saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (30/09/2015).
Sementara itu, Adriana Dondokambey Ketua Badan Kehormatan (BK) pun jarang terlihat di ruang kerjanya sehingga wartawan kesulitan ketika akan menanyakan hal ini. Pintu ruangan BK selalu terkunci dan tak ada tanda-tanda aktifitas.
Taufik Tumbelaka, salah satu pengamat politik dan pemerhati masyarakat Sulut pernah berkomentar terkait absendi para Anggota Dewan yang terus menurun. Menurutnya, walalupun pada tata tertib dewan tidak mengharuskan para Anggota Dewan selalu berada di kantor, tapi sebagai wakil rakyat wajib masuk kerja. “Kan kapan saja masyarakat datang di gedung ini untuk menyampaikan aspirasi. Bagaimana kalau pas datang justru Anggota dewan tak ada,” ujar Tumbelaka waktu lalu usai pelaksanaan paripurna.
 Tumbelaka juga menegaskan alasan klasik yang terus didengungkan para anggota dewan yaitu menemui konstituen bukanlah alas an untuk malas datang ke kantor. “Apapun itu, harus masuk kantor. Ingat, mereka dipilih rakyat sebagai wakil rakyat dan wajib memperjuangkan hak rakyat,” pungkas Tumbelaka tegas.(bin)



No comments

Powered by Blogger.