Header Ads

Wagub Lepas Kontingen Pesparawi Gorontalo ke Ambon

Rahim : Ini Strategi Agar Gorontalo Disejajarkan Dengan Daerah Lain

Jurnal,Gorontalo- Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., melepas kontingen PESPARAWI Provinsi Gorontalo yang akan berlomba pada PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Nasional ke XI di kota Ambon, Provinsi Maluku.
Pelepasan berlangsung di aula rumah jabatan Wagub, Senin (28/09/2015), dan dihadiri oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Kajati Gorontalo, Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Karo PP dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo, Ketua dan jajaran pengurus LPPD Provinsi Gorontalo, serta seluruh peserta PESPARAWI Provinsi Gorontalo.
Dalam kesempatan tersebut, Wagub Idris Rahim mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo memberi perhatian dan dukungan yang besar pada setiap keikutsertaan kontingen Provinsi Gorontalo pada event-event nasional.
Rahim mengatakan, hal itu sebagai salah satu strategi untuk mensejajarkan Provinsi Gorontalo dengan daerah lain di Indonesia, sekaligus lebih memperkenalkan dan mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Provinsi Gorontalo.
“Masa daerah lain ikut, dan justru kita tidak ikut. Kita harus memanfaatkan setiap event yang ada, supaya kita semakin dikenal,” tukas Rahim.
Rahim menegaskan, kontingen Provinsi Gorontalo harus bisa berprestasi dan mengharumkan nama baik daerah. “Dengan prestasi, kita akan semakin dikenal, orang-orang akan melirik daerah kita, dan kita pun mudah mempromosikan dan menarik investasi masuk ke daerah ini,” tegas Wagub.
Namun demikian Rahim mengingatkan, meraih prestasi bukanlah perkara mudah, dibutuhkan latihan, kerja keras, dan keterpaduan seluruh pihak yang  terlibat baik pemerintah, pembina, pelatih, dan peserta PESPARAWI itu sendiri.
“Sisa waktu yang ada tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk terus berlatih, jangan lupa jaga kesehatan, bangun kebersamaan dan kekeluargaan,” pesan Wagub Idris Rahim.
Kontingen PESPARAWI Provinsi Gorontalo akan bertolak ke Ambon pada tanggal 1 Oktober 2015, dan akan mengikuti rangkaian kegiatan PESPARAWI Nasional ke XI yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 12 Oktober 2015.(luq)

No comments

Powered by Blogger.