Iklan

September 2, 2015, 15:10 WIB
Last Updated 2015-09-02T22:11:03Z
Manado

Walikota: Warga Butuh Pelayanan, Cepat Hubungi 118

Jurnal,Manado– Walikota Manado GS Vicky Lumentut Buka Sosialisasi Call Centre 118 dan Safe Community di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado Selasa (01/09/2015) siang tadi. Kegiatan ini dalam rangka untuk lebih memaksimalkan pelayanan yang mengedepankan kesejahteraan rakyat (Kesra).

Pada kesempatan tersebut, Walikota DR G.S Vicky Lumentut sendiri berharap agar kedepan Warga Masyarakat di Kota Manado bisa mendapat jaminan kesehatan cepat lewat program pelayanan Call Cetre 118 ini.

Walikota Manado sekaligus ketua APEKSI ini juga menambahkan bahwa, program pro rakyat tersebut untuk kepentingan pelayanan kesehatan cepat seperti, keadaan darurat pasien, adanya korban musibah alam maupun peristiwa kebakaran.

"Ini tentunya sangat membantu demi pertolongan nyawa manusia, dan tentunya harus didukung tenaga ahli kesehatan yang maksimal. Baik kesiapan perawat atau dokter yang dibutuhkan, juga yang dipikirkan Pemerintah Kota Manado saat ini adalah penambahan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) untuk bisa membantu pelayanan di rumah sakit yang ada saat ini.

Semoga Call Centre 118 ini, bisa dimanfaatkan nantinya oleh warga masyarakat Kota Manado yang membutuhkan pelayanan kesehatan cepat dan tanggap," jelas Walikota GSVL.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Prof Dr Aryono Djunet Pusponegoro Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Jakarta, Kadis Kesehatan Manado dr Robby Mottoh dan dr Jemmy Panelewen Koordinator Unit Gawat Darurat RS Prof Kandouw Malalayang. (*/luq)