Header Ads

Benny Mamoto Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Mamoto : Ini sebagai Bentuk Penghargaan Jasa Pahlawan

Tabur bunga di makam Almarhum Sofie Kornelia Pandean
Jurnal,Manado – Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015, diperingati oleh Benny Joshua Mamoto dengan Ziarah ke makam Almarhumah Sofie Kornelia Pandean di di Jalan A.A Maramis, Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Rabu (28/10/2015) pagi.
Didampingi keluarga almarhumah, Mamoto mengatakan, ini sebagai momentum untuk mengenang para pejuang bangsa dan sebagai bentuk penghargaan jasa para pahlawan.
Bersama keluarga almarhumah
“Almarhumah adalah seorang pejuang kemerdekaan dan baliau adalah pembaca teks sumpah pemuda. Ia pernah mendapatkan penghargaan dari proklamator Bung Karno dan mantan gubernur E.E Mangindaan. Almarhum Sofie Pandean tercatat dalam sejarah Indonesia salah-satu pemuda yang ikut membacakan ikrar Sumpah Pemuda di Sulawesi Utara. Ketika kita banyak menulis tentang Sumpah Pemuda, ternyata ada pahlawan Sumpah Pemuda dari Sulawesi Utara,’terang Mamoto.
Selain ziarah, Mamoto yang terkenal dengan pelestarian budaya juga menerima aspirasi dari pihak keluarga untuk membangun museum sejarah.
“Kami akan mengsuport ide dari keluarga almarhum dan mengajak mereka untuk bekerjasama dengan kebudayaan sulut yang saya pimpin dalam pembangunan museum,” kata Calon Gubernur Sulut ini.(man)


No comments

Powered by Blogger.