Header Ads

Dana 400juta HUT Provinsi Sekretariat Dewan Dipertanyakan

Jurnal, Manado -Hearing komisi 1 dan sekretariat DPRD yang dipimpin Sekretaris Dewan, Bartolomeus Mononutu SH, berlangsung seruSejumlah wakil rakyat Komisi I mempertanyakan anggaran pelaksanaan rapat paripurna HUT-51 Propinsi Sulut 23 September silam.

“Harus transparan dan tidak apa-apa jelaskan ke publik soal anggaran paripurna HUT propinsi lalu. Soalnya ada simpang siur ada yang sebut Rp 600 jutaan, ada juga 400 jutaan,” tukas personil komisi I, Netty Agnes Pantouw, Jumat (2/10/2015).
“Ditata Rp 593 Juta, tapi realisasi hanya Rp 400 jutaan,”terang kabag keuangan, Chesfie Pangau.
Usai rapat, wartawan hendak konfirmasi kembali soal anggaran yang terpakai saat paripurna HUT Propinsi, namun Kabag Keuangan enggan menjelaskannya dan melempar kepada bagian Humas.
“Bagian Humas adalah corong sekretariat Dewan, tanya saja ke bagian humas,”elaknya.
Namun, kabag Humas, Theresia Sundah saat ditanya wartawan mengaku hal itu adalah masalah teknis sehingga bagian keuangan yang harus jelaskan. 
“Kalau soal itu teknis, di bagian keuangan,”sambung Sundah. Menariknya lagi, Sekretaris DPRD yang adalah kuasa pengguna anggaran tidak mampu menjelaskan secara detail kepada komisi I soal penggunaan anggaran saat paripurna HUT Propinsi. Dengan tertutupnya informasi dari sekretariat DPRD terhadap masalah keuangan, membuat sejumlah wartawan bertanya-tanya.
“Kalau tidak ingin dipublish, berarti ada apa-apanya. Kalau tidak, kenapa takut beberkan anggaran rapat paripurna HUT Propinsi. Padahal, dana itu bersumber dari APBD, bukan uang milik pribadi,”beber sejumlah wartawan yang sehari-harinya meliput dii kantor dewan.(bin)

No comments

Powered by Blogger.