Header Ads

Demo Save KPK di DPRD Sulut

Jurnal, Manado-  Dikatakan Jemes Tuuk, KPK harus ada di setiap Provinsi. Hal ini dikatakan dalam rangka Save KPK dari pendemo YSNM, AMMALTA, AJI MANADO, MAM, PMKRI Manado, Sylva UNSRAT dan PEKA. “Saya yang mengusulkan KPK di bangun di Manado,” ucapnya.
Diketahui, aksi demo Save KPK yang berlangsung siang tadi merupakan aksi protes atas Revisi Undang-undang nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. Menurut pendemo ini merupakan salah satu cara untuk menyelamatkan para koruptor dan bukan masyarakat.
Disampaikan juga, revisi Undang-undang tersebut hanya untuk melindungi oknum-oknum yang terindikasi terlibat korupsi. Sekelompok partai politik di Senayan sedang memainkan peran “Pahlawan Kesiangan”.
“Ketika negara digerogoti dan dirampok habis-habisan oleh koruptor, rakyat lah yang menjadi miskin. Tolong, DPR stop melakukan pembodohan rakyat. Hentikan pembahasan Revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK,” teriak para orasi.

Sementara, ada beberapa tuntutan dari Gerakan Masyarakat Sipil Anti Korupsi Provinsi Sulut seperti, Jangan bunuh KPK, Jangan batasi ruang gerak KPK, Hentikan upaya melemahkan KPK, KPK harus tetap ada di bumi Indonesia, Tolak koalisi koruptor dengan DPR, Lawan koruptor, Lawan mafia undang-undang, copot dan tangkap legislator pro koruptor, Hukum mati para koruptor dan Presiden Jokowi Selamatkan KPK.(bin)

No comments

Powered by Blogger.