Header Ads

Dispertanak Mitra Berikan Bantuan 7500 Kg Bibit Jagung

Sangiang : Bupati dan Wakilnya Yang Menyerahkan Langsung

Jurnal,Ratahan - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), lewat Dinas pertanian dan Peternakan (Dispertanak) memberikan bantuan bagi kelompok tani (poktan) yang ada.

Kepala Dispertanak Mitra, Elly Sangian mengatakan, dimana bantuan 7500 Kg Bibit jagung ini disalurkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati.


"Ini diserahkan langsung oleh pak bupati James Sumendap dan pak Ronald kandoli kepada poktan penerima yang sebelumnya sudah melewati tahap verifikasi," ungkapnya.

Dirinya juga melanjutkan dimana prioritas untuk poktan penerima bantuan kali ini, yakni poktan yang sempat mengalami gagal panen jagung sebelumnya."kita telah merasakan bersama akan dampak kekeringan ini yang mengakibatkan banyak poktan yang gagal panen untuk tanaman jagung, makanya mereka yang menjadi prioritas untuk di bantu,"terang Sangian.


Sangian juga menambahkan dimana untuk meningkatkan produksi pertanian terlebih untuk tanaman padi di Mitra, pihaknya juga telah menyalurkan alat pertanian untuk poktan."sudah ada 30 unit alat perontok padi ,serta  3 unit alat panen dan alat tanam padi," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan dimana ada harapan besar dengan tersalurnya bantuan alat dan bibit jagung, Mitra bisa mengalami swasembada pangan, sesuai dengan target pemkab.

" Semoga produksi hasil pertanian baik tanaman padi dan jagung semakin mengalami peningkatan, sehingga para poktan bisa meningkatkan perekonomian," tutup Sangian.(hak)

No comments

Powered by Blogger.