Header Ads

Gubernur Gorontalo Peduli Disabilitas

Kemensos : Kami Suport Pak Gubernur Peduli Kepada Penyandang Cacat

Jurnal, Gorontalo- Kepedulian Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie terhadap penyandang cacat (disabilitas) menuai pujian dari Kementrian Sosial RI, Direktur ODK Kementrian Sosial, Nahar, SH. M.Si. 

Pujian terhadap Gubernur bukan tanpa alasan. Direktur ODK menilai, Pemerintah Provinsi 


Gorontalo sangat siap dan mempunyai data yang lengkap terhadap penyandang cacat yang berada di Gorontalo sehingga bisa memudahkan Kementrian Sosial untuk melakuan kegiatan kemanusiaan bagi penyandang cacat (disabilitas).

“Gorontalo sangat responsif, ini yang perlu kami hargai, Kami dari Kemensos sangat mensuport kepada pak Gubernur yang sudah sangat peduli terhadap para penyandang cacat (disabilitas) di Gorontalo”. Demikian yang disampaikan direktur ODK saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan bantuan sosisal kepada penyandang cacat, di Rumah Jabatan Gubernur, Senin, (28/08/2015).

Gubernur Habibie menyebutkan, sesuai data dari Dinas Sosial untuk penyandang cacat atau disabilitas di Gorontalo terdapat 5.000 orang, dan akan diusulkan ke pusat untuk mendapatkan bantuan. Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Habibie yang didampingi ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo secara resmi menyerahkan alat bantu berupa 2 buah kursi roda adaptif, serta 20 alat bantu fisik, kepada penyandang cacat (disabilitas) yang dibagikan kepada penyandang disabilitas. "Adalah tugas pemerintah membantu para penyandang cacat ini serta memberikan rasa nyaman dan juga spirit," ujar Habibie. Diharapkan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik.(luq)

No comments

Powered by Blogger.