Header Ads

Gubernur Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Provinsi

“Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari lomba ini, gerak jalan sangat berguna untuk melatih kedisiplinan, melatih kebersamaan, dan juga bisa melatih kita untuk bagaimana menumbuhkan karakter dan loyalitas kita kepada pimpinan,”





Jurnal,Gorontalo-  Dalam rangka memeriahkan HUT sumpah pemuda yang 87 Pemprov Gorontalo melalui DIKBUDPORA menggelar lomba gerak jalan yang diikuti oleh 58 sekolah SMP/MTS, SMA/SMK/MA se Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut di buka oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie,bertempat di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Senin (26/10/2015).
Habibie dalam sambutannya mengatakan, sebagai wilayah NKRI tentu Gorontalo tidak ingin melupakan sejarah, pemuda sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa serta sebagai calon pemimpin bangsa di masa mendatang, karenanya Habibie menilai melalui lomba gerak jalan ini kiranya semangat kepemudaan itu akan terus tumbuh.

“Kita bangun identitas kebangsaan dengan semangat pemuda yang berkualitas” ujar Habibie dihadapan para peserta lomba.

Gubernur juga menambahkan kegiatan lomba gerak jalan juga jangan hanya dijadikan sebagai kegaiatan seremoni belaka, tidak hanya berlomba-lomba memperebutkan siapa yang paling terbaik, tetapi harus bisa memaknai lebih, tentang manfaat dari lomba gerak jalan itu.

“Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari lomba ini, gerak jalan sangat berguna untuk melatih kedisiplinan, melatih kebersamaan, dan juga bisa melatih kita untuk bagaimana menumbuhkan karakter dan loyalitas kita kepada pimpinan,” terang Rusli.

Lomba gerak jalan yang mengambil star dari pelataran lapangan Taruna Remaja tersebut selanjutnya akan finish di depan halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo. (luq)



No comments

Powered by Blogger.