Header Ads

Kepastian Imba Menggantung. Suak : Kami Akan Take Over Panwas Manado

Jurnal,Manado - Hingga saat ini putusan bisa tidaknya Calon Walikota Jimmy Rimba Rogi untuk terus berebut kursi orang nomor 1 di kota manado tidak jelas. Pasalnya baik Bawaslu Sulut dan Panwas Manado sampai hari ini masih menggantung perihal status Jimmy Rimba Rogi apakah akan di anulir atau tidak.

Sementara berdasarkan rekomendasi Bawaslu  Pusat bahwa Calon Kepala daerah yang masih berstatus bebas bersyarat tidak diikutsertakan pada Pilkada mendatang. Diketahui Panwas Kota Manado beberapa waktu lalu bertolak ke Jakarta untuk konsultasikan perihal itu. 

Pasalnya, status Panglima sapaan akrab JRG masi bebas bersyarat. Sayangnya,  sampai saat ini hasil dari konsultasi tersebut belum diketahui, Panwas Manado seperti enggan membeberkan hasil kunjungan tersebut. Bahkan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut melalui Jhonny Suak yang sudah beberapa kali di hubungi JurnalManado terkait hal tersebut   Selalu memberi jawaban yang sama   mengatakan belum ada penyampaian dari Panwas Manado.

“Katanya sih hari ini  akan disampaikan ke Bawaslu, tapi belum ada kabar dari Panwas Manado,” ujar Suak .

Tentang akan diambil alih oleh Bawaslu terkait hal itu, Suak tak menepis sedikit pun. “Kami memang sudah memberikan waktu satu minggu, bila tidak ada kabar dari Panwas maka kami akan ambil alih (Take over), sesuai dengan peraturan dan petunjuk dari Bawaslu RI,” beber Suak.

Sementara, Ketua Panwas Manado Sjane Walangare ketika dikonfirmasi terkait rekomendasi Bawaslu Pusat tentang status pencalonan JRR, mengatakan hari ini  akan menemui Bawaslu dan melakukan pembahasan. “Kan kami harus bahas atau diskusi dengan Bawaslu dulu. Nanti kalau sudah ada hasil akan kami beritahukan. Sabar saja pasti akan diberi tahu ke publik” pungkas Walangare.(bin)

No comments

Powered by Blogger.