Header Ads

Mourinho Dipecat Dari The Blues?


Cudicini : Mereka Hanya Perlu Waktu Lewati Titik Kritis

Laju buruk Chelsea sejauh ini mulai menyeret nama Jose Mourinho ke kabar pemecatan. Tapi The Blues diyakini bakal segera membaik dan Mourinho layak diberikan waktu untuk membuktikannya.

Chelsea masih berkutat dengan hasil-hasil negatif sejauh musim ini berjalan. Total sudah ada 15 laga dilalui, hanya lima yang dimenangi dan sudah kalah tujuh kali.

Dalam tujuh partai terakhir, anak-anak London barat bahkan cuma menang satu kali sementara menelan empat kekalahan. Di Premier League, laju buruk ini membuat mereka terhempas ke posisi 15 klasemen sementara dan tertinggal 11 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Yang terbaru, Chelsea tersingkir dari Piala Liga Inggris usai kalah lewat adu penalti dengan Stoke City tengah pekan ini.

Jelas bukan situasi yang nyaman untuk juara bertahan Premier League tersebut. Laju buruk mereka kini mulai membuat sang manajer, Jose Mourinho, diisukan bakal dipecat.

Namun Eks kiper Chelsea Carlo Cudicini meyakini Chelsea cuma butuh satu dorongan atau momentum untuk keluar dari situasi sulit. Dia percaya Mourinho layak diberikan waktu untuk mendapatkannya.

"Ini adalah sebuah situasi di mana si manajer belum pernah alami sebelumnya, tapi kita tahu bagaimana manajer-manajer besar ini merespons tantangan-tantangan besar. Dia adalah seorang manajer dengan pengalaman besar dan mereka punya para pemain dengan pengalaman besar juga, jadi saya yakin mereka akan membalikkan situasi," kata Cudicini kepada talkSPORT.

"Tim ini menampilkan performa yang sangat bagus, mereka bekerja keras, mereka cuma perlu melewati masa kritis dalam prosesnya. Anda akan mampu melakukan itu dengan hasil bagus, mungkin melawan sebuah tim yang sangat bagus atau di sebuah laga penting."

"Mereka cuma perlu melewati titik kritisnya karena tekad untuk melakukan itu sudah ada. Hasil-hasilnya memang tidak bagus pada saat ini, tapi dia layak mendapatkan waktu untuk mengubah situasi," tandas pria Italia ini dilansir Standard.

Chelsea punya tantangan besar akhir pekan ini, dengan menghadapi Liverpool di lanjutan Premier League.(***)

No comments

Powered by Blogger.