Header Ads

Pemprov Terus Lakukan Penekanan Angka Kemiskinan

Jurnal,Gorontalo - Usaha untuk menekan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo, terus diupayakan oleh Pemerintah Provinsi. Untuk itu dibutuhkan keterlibatan dari semua pihak. Demikian yang diungkapkan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Dr. Drs Idris Rahim, MM dihadapan tim BPK RI yang akan melakukan pemeriksaan kinerja program penanggulangan kemiskinan di Provinsi Gorontalo, Kamis (08/10/2015).

Menurut Rahim, sejauh ini, kelemahan dari apatur adalah penyediaan data yang tidak akurat, tidak lengkap dan jarang melakukan evakuasi. “Evaluasi dilakukan hanya sekedarnya, tidak mendetail,” tukas Rahim.

Untuk itu diharapkan pemeriksaan kinerja program penanggulangan kemiskinan oleh BPK RI dapat menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo, termasuk jumlah pengangguran.

“Namun, ini semua tentu tidak lepas dari kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk mencapai target yang diinginkan,” ungkap Rahim.

Sementara itu, Ketua Tim BPK RI Sumarni menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana Gorontalo mencapai target penurunan kemiskinan.

“Diharapkan Dengan adanya pemeriksaan ini, Pemerintah Gorontalo lebih giat lagi dalam menjalankan program penanggulangan kemiskinan.

Dengan cara ini,pihaknya dapat mempertegas manfaat hasil pemeriksaan BPK dengan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.

Untuk diketahui, pemeriksaan tersebut dilakukan secara nasional dengan mengambil sampel di 15 Provinsi, salah satunya Gorontalo.



No comments

Powered by Blogger.