Header Ads

Penderita Ispa di Mitra Tembus 9581


Jurnal,Ratahan-Penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  tembus 9581. Hal tersebut berdasarkan data  Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulan Januari sampai dengan September 2015.

Kepala Dinkes Mitra dr Rinny Tamuntuan diruangkerjanya mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya untuk mencegah penyakit ISPA tersebut."Cuaca yang tidak baik ini membuat banyak yang rentan terserang infeksi pada bagian sinus, tenggorokan, dan paru-paru. Apalagi bagi anak-anak, bakteri sangat mudah serta dengan cepat masuk ke tubuh mereka," katanya.

Lebih lanjut dirinnya mengungkapkan agar orang tua dapat memperhatikan aktifitas anak denga penjagaan ekstra untuk menghindari terkenanya bakteri tersebut."Peran orang tua juga sangat membantu, sebab jika sudah ada bakteri yang masuk maka fungsi pernapasan akan tergangu," ungkap Tamuntuan.

Tamuntuan berharap untuk terus melakukan langkah-langkap antsipasi agar bisa terhindari dari penyakit tersebut."Harus segera di tindak lanjuti kalau tidak maka ISPA dapat menyebar ke semua sistim pernapasan, sehinga tubuh tidak lagi mendapatkan oksigen yang cukup, hal tersebut akan mengakibatkan fatal karena infeksi tersebut," tutupnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.