Header Ads

Perayaan 1 Muharam Dirangkaikan Dengan Haul Juupanggola

Jurnal,Gorontalo- Perayaan Tahun Baru Islam 1437 Hijriah di Provinsi Gorontalo, digelar di Masjid Kubah Dupanggola Kelurahan Dembe, Kota Gorontalo, pada Selasa (13/10/2015).

Acara peringatan ini sekaligus dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (Haul) Juupanggola yang diadakan oleh Komisariat Al-Khairaat Provinsi Gorontalo.

Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM. yang menghadiri perayaan tersebut mengungkapkan, berbagai permasalahan bangsa dan negara tidak cukup diselesaikan dengan usaha dan kerja keras seluruh komponen bangsa, tetapi harus pula dibarengi dengan permohonan dan ridha dari Sang Maha Pencipta Allah SWT.

"Momentum perayaan malam tahun baru Islam 1437 Hijriah kita manfaatkan untuk mendoakan keselamatan bangsa, negara, dan daerah yang kita cintai ini,” ungkap Rahim.

Demikian pula dengan keadaan kemarau yang berkepanjangan, melalui doa dan dzikir, Wagub Rahim berharap hujan akan segera turun dan masyarakat khususnya para petani akan kembali bisa bercocok tanam.

Kepada masyarakat Rahim mengimbau agar bersabar menghadapi ujian dari Allah SWT, serta tetap menjaga dan mengendalikan lingkungan, sehingga terhindar dari kebakaran.

"Kita mendoakan agar segera turun hujan, karena kemarau ini semakin panjang dan berakibat kehidupan masyarakat semakin sulit sebagai dampak dari kekeringan,” ujar Rahim.


Perayaan diawali dengan Shalat Isya berjamaah, yang kemudian dilanjutkan dengan doa dan dzikir bersama. (luq)

No comments

Powered by Blogger.