Header Ads

Pesparawi Gorontalo Raih Tiga Medali Emas



“Mencapai satu keberhasilan bagi saya itu tidak mudah karena harus ada keikhlasan, kesungguhan serta kerja keras dan tampil terbaik. Oleh karena itu melalui kesiapan dari LPPD, peserta, Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kanwil Kemenag secara keseluruhan dapat dikatakan kontingen Provinsi Gorontalo sudah berhasil”



Jurnal,Gorontalo- Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo DR.Drs.H.Idris Rahim,MM menerima kembali kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi, Senin (26/10/2015) di Aula Rumah Dinas Wagub. Kontingen ini mengikuti lomba Pesparawi di Kota Ambon dari tanggal 1- 12 Oktober 2015.

Dalam sambutannya Wagub mengatakan keberhasilan yang dicapai oleh kontingen ini adalah suatu yang luar biasa dengan membawa 3 emas dan 3 perak. Ini tidak mudah karena pesertanya dari 34 provinsi karena sudah pasti daerah-daerah lain juga mempersiapkan kontingennya dengan baik.

Menurut Wagub hal ini menjadi luar biasa karena kontingen ini melalui proses yang rumit mulai dari perekrutan pesert, latihan, mencari lagu, menyatukan peserta dan mempersiapkan anggaran.

“Mencapai satu keberhasilan bagi saya itu tidak mudah karena harus ada keikhlasan, kesungguhan serta kerja keras dan tampil terbaik. Oleh karena itu melalui kesiapan dari LPPD, peserta, Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kanwil Kemenag secara keseluruhan dapat dikatakan kontingen Provinsi Gorontalo sudah berhasil,” ujar Wagub.

Untuk Pesparawi 2018, Wagub menghimbau kepada seluruh peserta untuk terus berlatih dan berupaya untuk kompak karena keberhasilan ini tidak datang begitu saja tetapi harus diupayakan.

Pesparawi Provinsi Gorontalo mengikuti 6 kategori lomba dari 12 kategori antara lain : Solo anak usia 7-9 tahun, Airyn Inka Mumu mendapat medali perak, Solo anak usia 10-13 tahun, Anelica Cecilia Lesar meraih medali perak, sedangkan Paduan suara dewasa campuran (42 orang) berhasil meraih medali emas, Solo remaja putri usia 19-24 tahun, Inry Sumajow meraih medali perak, Solo remaja putera, Hardiansyah Tambengi mendapat medali emas, music etnik, dibawakan oleh team paduan suara dewasa campuran, solo remaja putera mendapatkan medali emas. (luq)


No comments

Powered by Blogger.