Header Ads

Rahim Himbau Sukseskan Pilkada

Jurnal,Gorontalo - Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM. Selasa, (13/10/2015) melepas peserta pawai Keselamatan Lalu Lintas di Halaman Mapolda Gorontalo.

Dalam kesempatan sambutan sebelum melepas peserta pawai, Wagub Rahim menyampaikan harapannya kepada masyarakat dalam hal keamanan lingkungan serta mentaati aturan.

"Saya berharap, masyarakat dapat mendukung Pilkada damai, juga dapat berperan serta dalam menciptakan dan menjaga keamanan lingkungan, menaati aturan yang berlaku, termasuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang terpajang di jalan raya," ungkap Rahim.

Sementara Kapolda Gorontalo, Brigjen Hengky Kaluara mengatakan, kegiatan Pemolisian masyarakat yang digelar oleh Ditlantas Polda Gorontalo ini merupakan implementasi menuju Indonesia tertib, keselamatan nomor 1, dengan melaksanakan kampanye keselamatan kepada masyarakat dan komunitas otomotif.

Pemolisian masyarakat diwujudkan dengan komunikasi yang dilakukan seluruh anggota Polri dengan masyarakat, sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

"Jangan mendahulukan tindakan hukum, namun kita mendorong masyarakat untuk sadar dan patuh terhadap hukum,” tegas Kaluara.

Pawai diikuti oleh ratusan peserta dari instansi terkait, unsur TNI, Senkom Provinsi Gorontalo, dan club-club motor, mengambil star di halaman Polda Gorontalo yang selanjutnya untuk etape pertama finis di lapangan Duwano Suwawa.

Untuk etape kedua, dari lapangan Duwano menuju Kabupaten Gorontalo dan finis di lapangan David-Tony Limboto, dan disambut langsung oleh Wagub Idris Rahim dan Kapolda Gorontalo Brigjen Hengky Kaluara.

Menutup acara tersebut, kembali Wagub Idris Rahim mengimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo,


"Mari kita tertib berlalu lintas, hargai dan hormati hak sesama pemakai jalan. Saya juga menghimbau seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pilkada di tiga kabupaten agar berlangsung sukses, aman dan lancar,” tutup Wagub. (luq)

No comments

Powered by Blogger.