Header Ads

RSUD Ainun Habibi Laksanakan Operasi Katarak

Jurnal, Gorontalo- Rumah Sakit Daerah Ainun Habibie yang berada di Kabupaten Gorontalo kecamatan Limboto, Jumat (16/10/2015) mengadakan Operasi Katarak untuk membantu masyarakat yang mengalami katarak.

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan Rusli Habibie dan Idris Rahim yang terus menggalakkan empat Program Unggulan diantaranya adalah berupa kesehatan Gratis.

Berdasarkan pantauan, begitu banyak pasien yang datang, bahkan para pasien tersebut bukan saja berasal dari Gorontalo tetapi ada juga yang berasal dari luar Gorontalo Seperti, Ampana, Toli-Toli.

Kasubag tata Usaha Pemprov Gorontalo Olis Bakari menanggapi hal ini dengan menjelaskan setiap bulannya sudah menjadi rutinitas Rumah sakit Ainum Habibie mengadakan Operasi Katarak dan tahun Ini sudah menjadi tahun ke tiga bulan ke sepuluh.

Dari 50 peserta yang telah melakukan pendaftaran, pasien Jumat ini yang datang sebanyak kurang lebih 30 orang. Sementara yang belum terlayani disebabkan kesehatan mereka agak terganggu, seperti darah tinggi dan penyakit gula darah yang mengakibatkan pasien tidak bisa dioperasi sehingga harus menunggu waktu lain.

Selanjutnya, Bakari dan pihak RS mengharapkan setiap pasien yang akan melakukan pengobatan mata berupa operasi katarak agar mengikuti proses dan prosedur yang telah diterapkan.

"Pasien dapat meminta rujukan dari masing- masing puskesmas atau poliklinik kemudian Rumah Sakit selanjutnya BPJS dan ke poli mata Rumah Sakit Ainun Habibie untuk diperiksa," jelas Bakari.

Dari pembicaraan dengan para penderita katarak yang telah menjalani operasi katarak, mereka sangat berterima kasih dengan apa yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo.

Untuk diketahui, operasi di tangani oleh para Dokter Spesialis dengan penanganan yang cepat dan tidak mengunakan biaya. (luq) 



No comments

Powered by Blogger.