Header Ads

RSUD Mitra Segera Dibangun. Bupati Melakukan Peletakan Batu Pertama

Sumendap : Tahun Depan Beroperasi Memiliki Fasilitas Yang Memadai

Jurnal,Ratahan - Senin (05/10/2015), Bupati James Sumendap,SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Minahasa Tenggara, yang berlokasi di Towuntu Timur kecamatan Pasan.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, RSUD merupakan bagian dari tanggung jawab dan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan. Sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Nantinya ketika beroperasi tahun depan akan diusahakan memiliki fasilitas memadai dan tenaga medis mulai dari dokter,perawat dan bidan yang ahli serta berkualitas,"kata Sumendap.
Lebih lanjut Sumendap menerangkan, langkah awal akan disediakan tenaga medis untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Mitra."Dokter ahli kebidanan,anastesi,penyakit dalam dan anak, akan dibangun juga perumahan untuk para dokter,pokoknya RSUD yang dibangun ini benar benar beroperasi sebagaimana fungsinya dan menyentuh langsung pada masyarakat Mitra,"terangnya.
Peletakan batu didahului dengan ibadah yang dilayani Pdt Anna Rorimpadey,SE dan dihadiri anggota DPRD,Para pejabat pemkab serta jajaran Dinkes dan Hukum Tua se Pasan.
Sementara itu kepala dinas kesehatan dr Rini Tamuntuan mengatakan bahwa dana pembangunan RSUD lewat anggaran DAK tambahan yang tercantum dalam peraturan Presiden nomot 36 tahun 2015 dan Permenkeu nomor 92/PMK.07/2015 mengenai DAK tambahan usulan daeeah 2015.

"Jadi anggaran dari DAK tambahan sebesar 15M dan selanjutnya dinkes dalam penganggaran berkelanjutan RSUD tahun 2016 memasukan usulan anggaran lewat e-planning di kemenkes sebesar 80M dimana mencakup penyediaan bangunan dan alat kesehatan yang memadai,"jelasnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.