Header Ads

Wagub Gorontalo Jemput Kedatangan Jamaah Haji

Jurnal,Gorontalo- Pemulangan Jamah haji Gorontalo kloter 24 Makasar yang terdiri dari Flight 1, 2 dan 3 dengan jumlah 453 jamaah secara resmi diterima langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM bersama Kepala Kakanwil departemen Agama dan ketua PPIH Provinsi Gorontalo serta penjabat Bupati Bone Bolango, Plt Asisten Pemerintahan, Sekda Kota Gorontalo dan kabupaten Gorontalo Utara yang berlangsung di Aula Mess Haji Kota Gorontalo, Sabtu (24/10/2015).
Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim mengatakan, penerimaan Jamaah haji sudah sesuai dengan protap Embarkasih Haji Antara (EHA).
“Kalau tidak diterima secara resmi pemulangan jamaah haji pasti akan menjadi catatan hitam bagi Kementerian Agama RI. Karena itu saya atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Ibadah Haji PPIH, ketua kloter 24 dan ketua- ketua regu atas kerja kerasnya dalam melaksanakan tugas dengan baik selama pelaksanaan musim ibadah haji 1436 H,” terang Wagub.
Lanjut Rahim, meskipun terjadi delay pesawat kurang lebih 4 sampai 5 jam diakibatkan kabut asap yang menyelimuti wilayah Gorontalo, penerimaan jamaah haji kloter 24 flight 1, 2 dan 3 tetap berlangsung secara hikmat, tertib, aman dan lancar.  

“Insya Allah kloter 26 Flight 1 dan 2 yang berjumlah 267 jamaah, di jadwalkan akan tiba di Gorontalo pada hari senin nanti,” pungkas Wagub(luq)

No comments

Powered by Blogger.