Header Ads

Bringas ! Sekelompok Orang Tak Dikenal Hancurkan Rumah Komisioner KPU

"Dorang Paksa Masuk Kong Kase Ancor Tu Barang - Barang"

Jurnal,Manado- Rumah milik salah satu Komisioner KPU Manado, Romi Poli yang beralamat di Lembah Sari, kelurahan Winangun 1, Lungkungan 6 diserang oleh belasan orang yang tak dikenal, Jumat malam (13/11) sekitar Pukul 22.30 Wita.

Menurut penjelasan Saksi, Ivan Vergouw yang bertugas menjaga rumah, awalnya pelaku (2 orang) datang dengan alasan mereka mau main futsal, karena rumah Poli memiliki lapangan futsal yang disewakan.

Penyewaan lapangan sudah tutup, tapi gerbang masih terbuka, pelaku pun menyerobot masuk, Tak lama kemudian datang belasan orang menggunakan 10 sepeda motor dan menghancurkan rumah komisioner tersebut.

"Kami tidak berani mendekat. Mereka bringas. Rumah Komisoner itu sudah hancur,” ungkap warga yang tidak ingin namanya disebutkan, kepada wartawan.

Saksi dan pemilik rumah melihat para pelaku merusak kaca yang berada di gedung lapangan futsall. Merasa tidak aman, mereka pun langsung masuk ke dalam rumah yang berada di samping lapangan futsal. Dan saksi sempat mendengar para pelaku mencari-cari seseorang.

"Tadi dorang datang dengan alasan main futsal. Dorang paksa maso ka lapangan. Dan kita lia yang lain juga langsung baku iko masuk. Nyanda lama dorang langsung beking rusak itu kaca yang ada di lapangan. Pe lia begitu, kita dengan pemilik rumah langsung maso ka dalam rumah. Abis kase pica tu kaca, dorang pindah ke depan rumah dan merusak meja serta kursi. Kita dengar leh dorang bataria-bataria seperti ada cari orang. Mana dia? mana dia?," ungkap saksi meniru kata-kata pelaku.

Lanjut dikatakan saksi, setelah melakukan pengerusakan dan tidak menemukan orang yang dicari, puluhan orang yang tak dikenal tersebut langsung meninggalkan rumah itu.

"Abis kase rusak itu barang-barang, dorang langsung pigi," tambah saksi. Setelah merasa aman, pemilik rumah langsung menghubungi pihak kepolisian dan tak menunggu lama, tim Paniki Polres Manado langsung tiba di lokasi kejadian dan disusul dari Polsek Malalayang.(luq) 


No comments

Powered by Blogger.