Header Ads

Bupati James Sumendap Irup Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2015 Kabupaten Mitra.

"Guru dipercayakan orang tua untuk turut mendidik anak anaknya,dan perlu diingat mereka bukan sekedar anak anak namun mereka adalah wajah masa depan bangsa ini.Ibu dan bapak gurulah orang pertama yang berkesempatan melihat dari dekat wajah masa depan negeri ini"


Jurnal,Ratahan - Upacara yang diikuti ribuan guru guru se- Mitra juga dihadiri ketua DPRD Drs Tavif Watuseke beserta sejumlah anggota dewan Mitra,digelar lapangan SMA I Belang,Rabu(25/11/2015).


Peingatan HUT PGRI ke 70 dan hari guru nasional mengambil tema" Memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI sebagai organisasi guru yang kuat dan bermartabat"
Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan amanah yang harus ditunaikan,sebuah pesan tegas bahwa kunci kemajuan bangsa ada pada kualitas manusianya.Guru berada pada garda terdepan mewakili seluruh bangsa dalam menjalankan amanah tersebut,Tiap langkah,tutur dan karya ibu bapak guru adalah iktiar untuk mencerdaskan bangsa. Hal ini dikatakan Bupati ketika membacakan surat menteri pendidikan dan kebudayaan RI.



Lebih lanjut bupati menyampaikan bahwa guru dipercayakan orang tua untuk turut mendidik anak anaknya,dan perlu diingat mereka bukan sekedar anak anak namun mereka adalah wajah masa depan bangsa ini.Ibu dan bapak gurulah orang pertama yang berkesempatan melihat dari dekat wajah masa depan negeri ini.



Pemerintah menyadari bahwa masih ada pekerjaan rumah terkait guru yang harus kami tuntaskan,dan semua itu akan terus kami perbaiki.
Saya mengajak ibu bapak guru untuk sama sama menunjukan bahwa guru indonesia adalah guru pembelajar,dimana guru selalu hadir aebagai pendidik dan pemimpin bagi anak anak didiknya,guru makin menjadi contoh tentang ketangguhan,optimisme dan kecerian.

Mari kita sama sama kirimkan pesan kepada ssluruh komponen bangsa ini bahwa guru mulia karena karya,hanya dari guru yang tedus belajar dan berkarya akan muncul generasi pembelajar sspanjang hayat yang terus menerus berkontribusi oada masyarakat dan lingkungan.Apresiasi kami kepada ssluruh guru,pendidik dan tenaga kependisikan atas semua inspirasi dan karya yang dipancarkan di duang ruang pembelajaran,atas nama pemerintah saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih sedalamnya.



Pada kesempatan itu bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada guru ,kepala sekolah,pengawas berprestasi tahun 2015,penyerahan kembang merah sebagai tanda penghargaan kepada guru guru secara simbolis,penyerahan kartu anggota PGRI secara simbolis kepada kadis Diknas,Pengurus PGRI serta panitia serta diumumkan 10 besar uji kompetensi guru tahun 2015.(adv/har)

No comments

Powered by Blogger.