Header Ads

Dewan Alokasikan 10 M Untuk Beli Kendaraan

"Mobnas Untuk Anggota Pimpinan Dewan dan Anggota Dewan"


Jurnal,Manado - Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara(Sulut) Bartolomeus Mononutu akhirnya memberikan penjelasan  kepada awak media terkait  tudingan dana siluman untuk pengadaan mobil dinas (mobnas) yang diperuntukkan kepada wakil rakyat gedung cengkih.
Menurut Mononutu anggaran 10M yang dialokasikan untuk mobnas 3 pimpinan DPRD Sulut memang sudah ada di APBD 2015 dan baru terakomodir di anggaran APBD 2016.

"Untuk mobil dinas 4 pimpinan dewan sebenarnya sudah diusulkan pada anggaran APBD 2015 tapi baru satu mobnas untuk ketua DPRD yang ada, sedangkan 3 unit mobnas untuk pimpinan dewan belum tersedia.Jadi  baru bisa di adakan di APBD 2016" jelas Mononutu yang didampingi kabag humas dan kabag keuangan kepada sejumlah awak media diruang kerjannya, Kamis (19/11/2015).

Mononutu juga membenarkan bahwa anggaran 10M sudah termasuk mobnas untuk 21 wakil rakyat kita yang belum memiliki fasilitas kendaraan dari negara.

Sementara Plt Gubernur Soni Sumarsono yang sempat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan bahwa tidak masalah DPRD Sulut untuk mendapatkan mobnas.

"Sah-sah saja ada anggaran mobil dinas buat anggota dewan yang memang belum mendapat fasilitas tersebut" tegas Sumarsono sembari mengingatkan bahwa dengan adanya mobnas kinerja wakil rakyat bisa lebih ditingkatkan.(bin)

No comments

Powered by Blogger.