Header Ads

Elly dan Imba Berstatus Sama

"Surat keputusan Mahkamah Agung (MA) dengan jalas mengatakan bahwa yang bisa ikut pilkada adalah mereka yang sudah berstatus mantan terpidana bukan mantan narapidana, sedangkan baik Elly Lasut dan Jimmy Rimba Rogi masih bersatus bebas bersyarat"


Jurnal, Manado- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulut memenuhi undangan dari komisi 1 DPRD Sulut. Ketua KPU Sulut Yessi Momongan yang datang bersama komisioner Ardiles Mewoh, Fachrudin Noh dan Zulkifli Golonggom.Sayangnya Sekertaris KPU Sulut Yona Oroh berhalangan untuk memenuhi undangan karena sedang berada diluar daerah mengikuti bimtek. Dari Bawaslu Sulut hanya ketua Bawaslu Herwin Malonda dan sekertaris karena menurut Malonda anggota komisioner lainnya sedang menjalankan tugas bersama panwas Manado yang sudah di nonaktifkan. Saat hearing antara komisi yang membidangi politik dan pemerintahan bersama mitra kerjanya ini terjawablah pertanyaan-pertanyaan rekan media terkait kinerja dari penyelenggara pemilu ini yang dianggap kurang koorpratif dengan awak media khususnya wartawan DPRD Sulut.
"Kami KPU Sulut selalu mengadakan konfrensi Pers pada setiap tahapan yang sudah kami lakukan, teman-teman wartawan yang sehari-hari berada di KPU Sulut tau itu," jelas Momongan.
Momongan dan Malonda juga meluruskan simpang siur pemberitaan terkait dianulirnya salah satu calon yang ada di kota Manado, dan tidak diloloskan salah satu calon Gubernur Sulut.

"Surat keputusan Mahkamah Agung (MA) dengan jalas mengatakan bahwa yang bisa ikut pilkada adalah mereka yang sudah berstatus mantan terpidana bukan mantan narapidana, sedangkan baik Elly Lasut dan Jimmy Rimba Rogi masih bersatus bebas bersyarat" terang Malonda yang diamini oleh Momongan dan komosioner Sulut. Dalam pantauan jurnalmanado.com pendukung pasangan Imba – Bobby terlihat memadati kantor DPRD Sulut dan dijaga ketat oleh Tim Baracuda Polda Sulut. Sementara suasana hearing antara legislator dan penyelenggara pemilu terlihat special karena turut di hadiri Wakil Ketua DPRD Sulut Vrekee Runtu, dan wakil ketua Marthen Manoppo serta Wenny Lumentut.(bin)

No comments

Powered by Blogger.