Header Ads

Forki Sulut Gelar Kejurnas Kawanua Cup 2015

Ringkuangan : Ini Langkah Nyata Memajukan Karate di Sulut

Jurnal,Manado - Paska ajang pra PON Karate di Medan yang berlangsung tgl 23 s/d 26 November 2015 lalu, Pengurus FORKI Sulawesi Utara (Sulut) menggelar iven Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate bertajuk "Kawanua Cup 2015", yang akan dimulai dari tanggal 5-7 November 2015 di Gedung Olah Raga (GOR) Arie Lasut, Kayuwatu Manado.

Ketua FORKI Sulut, Jemmy Ringkuangan New mengatakan Kejuaraan karate ini adalah langkah nyata dalam memajukan karate dan mengangkat kembali olahraga beladiri dan prestasi karate di Sulawesi Utara.

"Pra pon karate di Medan beberapa hari lalu berhasil meloloskan 5 atlit yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2016 mendatang yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat."

Kejurnas karate 'Kawanua Cup' diawali dengan pelatihan wasit dan juri yang telah dibuka oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulut, M.M. Onibala, M.Si, Selasa, 3-4/10/2015, bertempat di Badan Diklat Sulut dengan menghadirkan nara sumber Tim Dewan Wasit Karate PB. Forki dan ketua Forki Sulut sebagai pembicara.

Sementara pembukaan Kejurnas, direncanakan pada Kamis, 5/10/2015 yang akan dibuka oleh penjabat Gubernur Prov. Sulut Soni Sumarsono,MDM dan Ketua KONI Sulut.

Panitia untuk Kejurnas Karate ini terdiri dari Ketua panitia, Pnt. Billy Lombok dan sekretaris Hardy Sembung serta diperkuat oleh tim kerja pengprov. Sedangkan FORKI Sulut dibawah komando Sekretaris umum FORKI Eulyt Mario Mangowal.

Ajang kejurnas karate yang akan berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh para atlit atau karateka lokal dari Sulut dan peserta luar daerah se nusantara dari berbagai macam aliran perguruan karate.

Untuk itu, Ringkuangan selaku Ketua FORKI Sulut menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini.

"Kepada kemenpora atas dukungan program dan pendanaan, saya ucapan terima kasih. Penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi dan Dewan Provinsi atas alokasi anggaran melalui Dispora Sulut, apalagi saat ini Pj. Gubernur Sulut, bapak DR. Soni Sumarsono, MDM telah mencanangkan logo untuk program Visit Sulut 2016 "Mari Jo Ka Manado", sehingga kami keluarga besar FORKI Sulut yang adalah bagian dari masyarakat Sulut mendukung kebijakan tersebut dengan membuat iven ini," ungkap Ringkuangan.

Ringkuangan berharap kejurnas karate mampu mendatangkan para pemerhati dan atlit karate dari luar Sulut ke Manado.

"Ucapan yang sama buat Koni Sulut atas support dan juga kepada seluruh pengurus anggota FORKI Sulut, salam kasih," tutup Ringkuangan.(luq)


No comments

Powered by Blogger.