Header Ads

GSVL Paparkan Pembagian Rp 40juta Kepada Warga

"Dana Akan Segera Disalurkan"

Jurnal,Manado - Relokasi rumah akan dibangun sebanyak 1.000 rumah untuk tahap pertama kemudian dilanjutkan  tahap kedua 1.054 rumah. Relokasi itu diperuntukkan bagi rumah warga yang berada di bantaran sungai. Kemudian rumah warga yang rusak parah akan didanai sebesar Rp. 40juta dan rumah rusak sedang sebesar Rp. 20juta.
"Jika sudah dibangun maka akan diganti biaya perbaikan dan disesuaikan dengan yang telah terdata,"terang Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat memaparkan dana 213miliar  yang diperuntukkan bagi masyarakat sebagai pergantian rumah rusak parah dan sedang serta perbaikan infrastruktur yanh rusak pasca banjir bandang, Selasa (03/11/2015), di Kantor Kelurahan Wawonasa dalam kegiatan Sosialisasi Bencana Kota Manado 2015.
Selain itu kata GSVL, dalam pelaksanaan program tersebut akan menggunakan konsultan sehingga berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.
"Usai pelaksanaan program ini nantinya akan di audit oleh BPK. Makanya kita perlu konsultan sehingga terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan," terang GSVL.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kaban BNPB Maximilianus Tatahede, para Camat dan Lurah serta warga Wawonasa.(man)

No comments

Powered by Blogger.