Header Ads

Ini Kata Suak dan Mewoh Terkait Kritikan Forward

Suak : Kami Komisioner Sedang Mengikuti Rakor Pengawasan dan Perhitungan 
Mewoh : KPU Sulut Hanya Bertanggung Jawab Pada Pilgub

Jurnal,Manado- Menanggapi kritikan dari Forum Wartawan DPRD Sulut (Forward) yang ditujukan kepada penyelenggara pemilu Bawaslu dan KPU Sulut yang dinilai tidak mampu memberikan keterbukaan informasi kepada awak media terkait di TMS kannya salah satu calon walikota dan wakilwalikota Manado.
Jhonny Suak salah satu komisioner Bawaslu Sulut dan Ardiles Mewoh komisioner KPU Sulut memberikan tanggapan terkait tudingan tersebut,

"Pada saat di TMS kannya salah satu calon walikota dan wakil walikota Manado kami komisioner sedang mengikuti rakor pengawasan perhitungan dan rekapitulasi suara,"jelas Suak.

Sementara Ardiles Mewoh dengan tegas mengatakan bahwa untuk urusan calon KPU kota Manado bukan menjadi tanggung jawab KPU Sulut.

"Bagaimana saya harus memberikan statement kepada teman-teman media terkait  di TMS kannya salah satu calon di Manado, karena sudah di atur bahwa KPU Sulut hanya bertanggung jawab untuk pemilihan Gubernur dan wakilgubernur," terang Mewoh sembari menegaskan bahwa pihak KPU Sulut tidak memiliki wewenang untuk mengintervensi setiap keputusan yang diambil oleh KPU kabupaten dan Kota .

Hal tesebut terkuak saat Bawaslu menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang digelar di kantor Bawaslu yang berkedudukan di jalan raya Manado-Tomohon, Rabu (18/11/2015)sore sekira pukul 16.00 hingga selesai. Dengan menghadirkan narasumber Muhammad Afifudin selaku Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilu Untuk Rakyat (JPPR), Verry  Junaidi (Direktur Kode Inisiatif), Ardiles Mewoh dari Komisioner KPU Sulut.(bin)


No comments

Powered by Blogger.