Header Ads

Lamusu Ancam Bongkar Permainan Anggaran

"Kami berjuang untuk kepentingan rakyat bukan meminta proyek. Saya tau permainan ini dan akan saya bongkar"


Jurnal, Manado - Anggota DPRD Sulut Ritha Lamusu Manoppo berang. Pasalnya, legislator Dapil Bolaang Mongondow merasa dilecehkan oleh Dinas Sosial selaku  mitra kerja komisi 4.
“Kami telah berkomitmen jika pergeseran anggaran dalam RKA itu adalah ranah komisi. Kewenangannya kita. Jangan bertindak seenaknya. Saya akan membongkar permainan ini. Kami berjuang untuk kepentingan rakyat bukan meminta proyek. Harus ada keadilan,” tegas Lamusu.
Lebih lanjut dikatakan Lamusu, rekomendasi yang dimaksud komisi adalah lewat berita acara yang telah disepakati dalam hearing dengar pendapat terkait RKA R-APBD.
“Namun disayangkan, sudah ditutup oleh Dinas Sosial. Padahal berita acara belum masuk. Mana ada berita acara belum digeser kemudian sudah ditutup. Ranahnya komisi berikan ke komisi. Kalau dilakukan seperti ini sama saja kita sia-sia melakukan hearing. Ini demi kepentingan publik,” lanjutnya, seraya menambahkan jika apa yang terjadi saat ini tertuang dalam berita acara yang berkekuatan hukum.
“Kami akan menunggu. Ketika berita acara ditandatangani itu ada kekuatan hukum. Mereka bukan pemutus. 3 fungsi yang melekat dalam tubuh legislator yakni sebagai fungsi budgeting. Bukan mereka yang memutuskan anggaran,” tutupnya.(bin)


No comments

Powered by Blogger.