Header Ads

LASQI Gelar Pentas Seni

Saafa : Masih Kurang Perhatian Dari Dinas Terkait


Jurnal,Manado- Berbagai kegiatan untuk mengharumkan nama Sulawesi Utara telah banyak dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan seni yang diselenggarakan LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Kota Manado.

Lembaga seni yang diketuai Syariffudin Sa'afa ini berhasil meraih juara umum dalam kompetisi 'Festival Qasidah se-Sulawesi Utara yang diikuti oleh 5 Kabupaten Kota yakni Manado,Bitung, Tomohon, Bolaang Mongondow (Bolmong), dan Minahasa Utara.

Sayangnya kegiatan-kegiatan seni seperti ini minim suport, khususnya dari pemerintah setempat, dalam hal ini Dinas Pariwista setempat.

Ketua LASQI Kota Manado, Sya'afa ketika ditemui sejumlah wartawan, Selasa (10/11/2015) menyatakan dirinya sangat menyayangkan hal ini.

"Kami sangat menyayangkan kegiatan-kegiatan seni semacam ini, sepertinya kurang mendapat perhatian dari dinas terkait, padahal ini adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyuport nama Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado di pentas nasional," ungkap Sya'afa yang juga adalah legislator Kota Manado di komisi A.

Untuk itu Sya'afa mengharapkan agar kedepannya, dinas Pariwisata dapat lebih memberikan perhatian yang maksimal terhadap kegiatan-kegiatan seni yang ada di Kota Manado.

"Seperti kegiatan ini, kami mengupayakan sendiri mulai dari awal ikut kompetisi hingga persiapan keberangkatan kontingen Sulut ke Kendari dan belum mendapat suport dari Dinas terkait," tukas Sya'afa.

Dari hasil seleksi, LASQI Kota Manado memperoleh hasil tertinggi untuk semua kategori dan dengan demikian, kontingen LASQI Manado akan membawa nama Sulawesi Utara untuk berkompetisi di tingkat Nasional yang akan diselenggarkan di Kota Kendari, mulai Rabu (11/11/2015).(luq) 


No comments

Powered by Blogger.