Header Ads

Penetapan KUA PPAS Masih 'KJ'

Mononutu : Rapat Masih Terus Berlangsung


Jurnal,Manado - Agenda Penetapan KUA PPAS 2016 sesuai rapat Badan musyawarah (Banmus) waktu lalu, seharusnya dilaksanakan hari ini, Selasa (10/11/2015).Sayangnya masih ditunda dengan alasan Badan Anggaran (Banggar) dan TAPD masih pada tahap pembahasan. Parahnya lagi dari pantauan jurnalmanado.com rapat ini kerap di skors.

Sekretaris dewan, B. Mononutu saat dikonfirmasi mengatakan bahwa rapat banggar masih terus berlangsung, jadi rencana pelaksanaan paripurna penetapan KUA PPAS 2016 dipastikan belum bisa dilaksanakan sesuai jadwal. "Ini saja masih dibahas, jadi belum bisa dilakukan paripurna hari ini.
Sementara anggota Banggar DPRD Sulut, Rocky Wowor saat berpapasan dengan wartawan mengatakan rapat di skors hingga Kamis pekan ini. "Dilanjutkan hari Kamis ini," singkat Wowor.
Diduga, alotnya pembahasan PPAS 2016 ditengarai adanya SKPD yang tidak mendapatkan penambahan anggaran, bahkan berkurang dari penetapan APBDP 2015.
"APBDP 2015 total 600 miliar, skarang jadi 498 milar, padahal masih banyak infrastruktur yang harus dibangun. Seperti jalan provinsi yang ada di kepulauan dan daerah lain. Bagaimana perputaran ekonomi bisa lancar bila tidak ada jalan," ucap Andre Angouw juga anggota Banggar.
Sekretaris Provinsi Sulut, SR. Mokodongan waktu pembahasan PPAS beberapa hari lalu mengatakan bahwa saat ini anggaran difokuskan untuk pertanian, peternakan, pendidikan juga pariwisata sesuai dengan program pemerintah menarik investor masuk ke daerah Nyiur Melambai ini.(bin)

No comments

Powered by Blogger.