Iklan

November 6, 2015, 19:11 WIB
Last Updated 2015-11-07T04:33:07Z
Olahraga

Perebutkan Piala GS Vicky Lumentut, FI Bakal Gelar Iven Otomotif

Kandores : Iven Ini Untuk Menjawab Kerinduan Bagi Penggiat Otomotif

Jurnal,Manado- Flying Indonesian Executive Club memastikan kesiapannya untuk menggeber iven otomotif bertajuk; Auto Time Rally Manado 2015. Iven ini akan mengambil lokasi start dan finish di Lapangan Basket Megamas, Sabtu (14/11) pekan depan.

"Pada prinsipnya iven ini siap jalan, apalagi panitia telah mengantongi izin kegiatan dari Polda Sulut serta rekomendasi dari pihak IMI," terang Ketua Flying Indonesian, Jandry Kandores, Kamis (05/11/2015).

Menurutnya, mereka memilih menggelar kegiatan time rally tahun ini, untuk menjawab kerinduan sekaligus memberikan wadah yang tepat bagi para penggiat olahraga otomotif di daerah ini.

"Banyak yang rindu dengan lomba time rally. Ini karena kurang lebih sepuluh tahun terakhir tidak pernah ada lagi iven seperti ini. Jadi ini salah satu alasan mengapa FI menggagas lomba time rally," tutur Kandores yang diamini Sekretaris David Kalalo.

Iven ini sendiri mendapat support penuh dari Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga. Selain menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah, lomba time rally ini akan memperebutkan Piala Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA.

"Kami menjamin lomba ini tidak teraviliasi dengan muatan politis, meski tanggal pelaksanaannya mendekati Pilkada. Panwas atau Bawaslu silakan pantau," tegas Kandores tersenyum.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Michael Tindage menjelaskan, pihak panitia telah membuka sekretariat pendaftaran di Uncle Sam's Kitchen, Kawasan Megamas. Calon peserta bisa melakukan registrasi pendaftaran di tempat tersebut.

"Nyanda mahal-mahal torang pe pendaftaran, cuma Rp.250 ribu. Sedangkan hadiah juara satu Rp. 5juta dan bisa saja dinaikan jadi Rp. 7,5 juta. Akan diatur proposional untuk pemenang kedua sampai enam. Demikian juga untuk pemenang kelas team," jelas Tindage.(luq)