Header Ads

Sekda Buka Grand Final Penobatan Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo

Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Prof.Dr.Winarni Monoarfa dalam sambutannya saat membuka Grand Final dan Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo tahun 2015 di Grand Ballroom Training Center UNG
Jurnal,Gorontalo - Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata di Gorontalo maka melalui ajang Pemilihan Putri Pariwisata ini Gorontalo akan dikenal lebih luas lagi. Pernyataan tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Prof.Dr.Winarni Monoarfa dalam sambutannya saat membuka Grand Final dan Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo tahun 2015 di Grand Ballroom Training Center UNG, Minggu (1/11/2015).
Winarni mengatakan selama ini Provinsi Gorontalo di kenal dengan daerah jagung, padahal masih banyak potensi pariwisata di Gorontalo yang harus diketahui. Untuk mengembangkan itu pemerintah sudah menyiapkan rencana induk pengembangan pariwisata daerah mulai dari laut sampai ke darat. Hal ini dengan dipercayakannya Provinsi Gorontalo menggelar Festival Boalemo beberapa waktu yang lalu jelas Sekda. Untuk itu dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi ,manfaat yang nyata pada pengembangan potensi pariwisata di Gorontalo ujar Sekda. Yang paling penting lanjut Sekda dari semua ini adalah adanya program-program dari pusat yang bisa diintegrasikan ke daerah. Sekda juga berharap kepada 10 finalis yang merupakan utusan dari kab/kota se Gorontalo ini untuk menjadikan ajang ini sebagai pengalaman yang tentunya sangat penting dalam rangka pengembangan kapasitas dan kemampuan diri serta dapat mengembangkan pariwisata tapi tetap menjaga adat istiadat dan kearifan lokal. Tidak lupa Sekda juga berpesan kepada Putri Pariwisata Indonesia agar dapat memperkenalkan Gorontalo sampai ke tingkat dunia. Seluruh finalis ini telah dikarantina selama 4 hari denga melewati proses wawancara,talent show,publik speaking,pendalaman budaya. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dandim 1304,Danlanal Gorontalo,Ketua Dharma Wanita Provinsi Gorontalo,Pjbt Bupati Bone Bolango,Pjbt Bupati Gorontalo. (luq)
 

No comments

Powered by Blogger.