Iklan

December 1, 2015, 07:01 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Gedung Coral Triangle Initiative Diresmikan

"Sebagai sekertariat, Gedung CTI ini tentunya akan 

kedatangan banyak perwakilan Negara luar yang juga 

dapat kita ajak untuk mempromosikan pariwisata 

Sulawesi Utara di dunia Internasional"



Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sumarsono MDM, Selasa (1/12) menghadiri peresmian Gedung Coral Triangle Initiative Center di kompleks Grand Kawanua Manado. Gedung yang sudah lama ditunggu oleh para anggota CTI ini diresmikan langsung oleh  Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti di dampingi para peserta dan perwakilan anggota CTI.
Sumarsono dalam kesempatan ini mengatakan bahwa peresmian gedung CTI ini merupakan momentum untuk membangkitkan kesadaran masyarakat bukan hanya di Sulawesi Utara melainkan di kancah internasional mengenai pentingnya melestarikan dan menjaga terumbu karang dan memelihara ekosistem di sekitarnya sebagai warisan untuk Generasi mendatang..
Sumarsono menambahkan bahwa dengan adanya gedung CTI yang merupakan sekretariat dari 6 Negara serta negara pendukung yang lainya akan memberikan banyak keuntungan bagi Sulawesi Utara "I truly feel that this will be benficial for the people of North Sulawesi" Jelas Sumarsono. "Sebagai sekertariat, Gedung CTI ini tentunya akan kedatangan banyak perwakilan Negara luar yang juga dapat kita ajak untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara di dunia Internasional", lanjut Sumarsono.
Sumarsono berharap bahwa peresmian sekaligus pertemuan anggota CTI ini dapat membawa efek positif, serta penyelesaian akan permasalahan mengenai pelestarian, pemanfaatan serta pemeliharaan terumbu karang di berbagai negara di dunia yang tergabung dalam anggota CTI.
Menutup sambutanya tak lupa Sumarsono mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati indahnya sulawesi Utara bagi para peserta asing yang hadir, sembari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para anggota CTI memilih Sulawesi Utara sebagai tempat pertemuan dan Sekertariat Gedung CTI.(tim)