Header Ads

GSVL Minta KPU Ikutkan Imba - Boby Sebagai Kontestan Pilwako

“Sejak awal saya sudah katakan agar Imba dan Boby diikutkan dalam pilwako. hak demokrasi seseorang jangan dibatasi oleh penyelenggara Pemilu apalagi dengan alasan politis. Ingat, calon Nomor Urut 2, sudah mendapatkan Nomor Urut kemudian telah juga mengikuti prosedur yang ditetapkan, seperti melakukan kampanye, dan lain-lain”
 
 
Jurnal,Manado – Dikatakan Calon Walikota Manado GS Vicky Lumentut bahwa penundaan pelaksanaan pemilihan dikota manado harus disikapi dengan kepala dingin dan harus ditaati oleh warga kota manado terutama pendukung pasangan GSVL – Mor.

“Kita harus menghormati apa yang telah ditetapkan. Apalagi sudah dikatakan bahwa tertundanya pelaksanaan pilkada hanya 14 hari. Dan gubernur juga katakana kalau minggu depan urusan ini beres dan pelaksanaan pilwako segera dilaksanakan. Untuk itu saya menghimbau warga kota manado tetap tenang,” terang GSVL.

Selain itu juga mantan walikota yang terkenal dengan 78 program unggulan ini menghimbau kepada penyelenggara agar mengikutsertakan paslon Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud.

“Sejak awal saya sudah katakan agar Imba dan Boby diikutkan dalam pilwako. hak demokrasi seseorang jangan dibatasi oleh penyelenggara Pemilu apalagi dengan alasan politis. Ingat, calon Nomor Urut 2, sudah mendapatkan Nomor Urut kemudian telah juga mengikuti prosedur yang ditetapkan, seperti melakukan kampanye, dan lain-lain,” kata GSVL yang mendapatkan nomor urut 3.

Meski demikian ia mengakui jika Imba – Boby adalah competitor dalam pilwako. Dan nantinya akan memeriahkan pesta demokrasi. Untuk itu, GSVL meminta KPU Manado untuk tegas dalam mengambil keputusan-keputusan strategis yang didasarkan atas aturan main.

”Jangan KPU lebih bersikap sepihak, ingat penyelenggara Pemilu sebagai bagian dari perwakilan rakyat sehingga wajib mendahulukan kepentingan rakyat. Bukan sebaliknya, jangan sampai muncul kesimpulan ditengah masyarakat bahwa KPU mendahulukan kepentingan segelintir orang, mari kita sama-sama wujudkan Pilwako Manado yang aman dan tertib,” pungkas GSVL.(man)

 

No comments

Powered by Blogger.