Iklan

December 29, 2015, 15:40 WIB
Last Updated 2016-01-04T23:40:52Z
Nasional

Gubernur Habibie Langsung Cek On The Spot


Jurnal,Manado – Untuk memenuhi janji, Selasa (29/12/2015), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie langsung melaksanakan cek on the spot  dilokasi persawahan yang terletak di kecamatan Boliyohuto.
Didampingi Penjabat Bupati Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Dandim 1304 serta SKPD terkait, Rusli melihat langsung beberapa sampel sumber air serta irigasi yg menjadi masalah di wilayah tersebut, dan juga areal sawah yang harus segera diselamatkan dari ancaman puso akibat kekeringan yang luasnya sekitar -+ 1300Ha.
"Sebagai langkah awal, areal yang sudah ditanami padi harus ada tindakan untuk segera dialiri air lewat pompa-pompa dan sumur suntik," Kata Habibie.
Untuk itu, gubernur instruksikan dinas keuangan segera mengeluarkan anggaran dalam membantu menyelesaikan masalah tersebut, skaligus memintakan tim yang ada segera melakukan pengeboran dititik-titik sumber air yang pipanya disediakan pemprov.
"Termasuk mesin alkon dan BBMnya juga akan disiapkan oleh pemerintah provinsi, saya tidak mau kembali tanpa ada hasil," Ujar Gubernur, sebagai bentuk upaya quick respon terhadap keluhan masyarakat sembari mengatakan akan memperbaiki irigasi Bulia dan Hunggaluwa.(tim)