Header Ads

190 ASN Ikut Tes Pemetaan Potensi Pegawai

Jurnal,Manado – Kepala BKD Provinsi Sulut DR. Femmy Suluh resmi membuka Tes Pemetaan Potensi Pegawai. Kegiatan bekerjasama dengan pihak polda diikuti  Sebanyak  190 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemprov Sulut yang terdiri dari Pejabat Eselon IV dan Staf Fungsional Umum yang potensial untuk dipromosikan menduduki jabatan Eselon III dan Eselon IV  digodok di SPN Karombasan, Selasa (12/01/2016).
Dalam sambutannya, Suluh mengatakan, pelaksanaan Tes Pemetaan Potensi ini untuk memenuhi apa yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang ASN. Sehingga disiapkan ASN yang berkompetensi, untuk menunjang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini.
“Hasil tes ini akan menjadi pegangan BKD selama dua tahun, sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam mengisi jabatan struktural yang kosong karena ada yang pensiun. Pelaksanaan ini meliputi tes kepribadian, sikap kerja dan kerja sama,” terang mantan Karo Umum ini. Untuk itu ia berharap peserta dapat mengikuti tes dengan sebaiknya.
Ditambahkan Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Drs James Kewas MSi BKD Sulut, tes kali ini meliputi tiga kriteria penilaian untuk direkomendasikan kepada pimpinan yaitu dalam bentuk disarankan, cukup disarankan dan tidak disarankan.
“Tahun 2016 ini terdapat 29 pejabat Eselon III dan 50 pejabat Eselon IV yang akan pensiun,” kata Kewas.
Turut Hadir Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulut AKBP Jantje Lantu.(man)

No comments

Powered by Blogger.