Header Ads

Apakah Hubungan Dengan Pasangan Anda Sehat ?

Jurnal,Jakarta - Setiap pasangan kekasih berhak mendapatkan kebahagiaan dalam hubungan. Tapi terkadang, cinta buta membuat wanita tidak sadar ia berada dalam hubungan yang tidak sehat. Untuk itu, kenali tanda hubungan Anda dan kekasih sehat atau tidak.

Tanda Hubungan yang Tidak Sehat

1. Terlalu Sering Meributkan Masalah Kecil
Jika dalam hubungan asmara sering timbul pertengkaran kecil secara terus menerus, tanpa Anda sadari ini adalah salah satu tanda peringatan hubungan yang tidak sehat. Saat menjalin hubungan seharusnya ada sesuatu yang menyenangkan dalam hubungan itu dan bisa Anda serta si dia nikmati bersama.

2. Kekerasan
Wanita yang memiliki kekasih yang kasar seperti suka memukul dan memaki sudah dipastikan Anda berada dalam hubungan yang tidak sehat. Anda tidak layak berada dalam hubungan yang seperti itu.

3. Cemburu Berlebihan
Dalam hubungan asmara, perasaan cemburu merupakan hal yang wajar. Tapi jika hal tersebut berlebihan, maka hubungan sudah tidak sehat. Cemburu yang berlebihan memicu sikap posesif.

4. Tidak Menjadi Diri Sendiri
Jika Anda sering mengubah pendapat karena khawatir pasangan tidak menerima pendapat tersebut, berarti Anda tidak menjadi diri sendiri. Anda tidak boleh kehilangan jati diri dalam suatu hubungan dan jangan pernah mengubah pendapat Anda untuk siapapun.

Tanda Hubungan yang Sehat

1. Berani Mengungkapkan Pendapat
Jika Anda lebih memilih diam saat si dia terlambat datang untuk janjian atau tidak marah ketika kekasih lebih memilih bersama teman-temannya daripada Anda, maka itu belum bisa dikatakan sebagai hubungan asmara yang sehat. Anda tidak pernah marah karena memang tidak bisa dan itu merupakan tanda kalau Anda belum nyaman dengan hubungan.

Sebaliknya, bila Anda tak sungkan mengajukan pendapat, itu berarti Anda sudah merasa nyaman membicarakan masalah apapun padanya. Anda tidak takut hubungan akan berakhir karena menyuarakan perasaan. Marah memang emosi negatif yang tidak menyenangkan, tapi lega rasanya diperbolehkan untuk bisa meluapkannya.

2. Saling Menghargai
Bisa saling menghargai menjadi tanda hubungan Anda sehat. Hubungan yang dilandasi dengan kepercayaan akan meminimilasir pikiran negatif.

3. Bisa Menyelesaikan Masalah dengan Baik
Seharusnya pasangan bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Jika Anda dan kekasih dapat menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, tanpa berteriak atau ngambek berhari-hari berarti Anda berada dalam hubungan yang sehat.

No comments

Powered by Blogger.