Header Ads

ASN Keluhkan Gaji di Rekening Bank Sulut Terpotong


Jurnal,Ratahan - dikembalikannya Bank Sulut sebagai penampung Rekening Kas umum Daerah (RKUD) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di tahun 2016 ini, otomatis ribuan ASN akan menerima gaji melalui bank tersebut.

Namun sangat di sesalkan Penerimaan gaji Bulan Januari ini banyak ASN mengeluhkan pelayanan dari pihak Bank Sulut.
"Kami pikir dengan dialihkan kembali ke bank sulut maka pelayanan makin lebih baik lagi,"Ujar Denny pegawai di Pemkab Mitra.

Ditambahkan Denny Bukan itu saja, selain pelayanan yang buruk gaji dari Para ASN tersebut mendapatkan pemotongan.”Ketika RKUD masih di BRI, gaji kami hanya dipotong sesuai pinjaman angsuran tiap bulan, saat ini di Bank Sulut kami dikenakan biaya tambahan ini sangat dirugikan,”ujarnya yang diiyakan sejumlah ASN lainya.

Dijelaskan mereka bahwa Untuk bulan Januari ini, banyak yang hanya mendapatkan gaji 40 sampai 50 ribu, karena telah dipotong denda dan bunga pinjaman."Kami berharap pihak Bank Sulut yang menjadi penampung RKUD dari Pemkab Mitra untuk tidak memotong denda dan bunga. Jika tiap bulan kami tinggal menerima 40 sampai 50 ribu rupiah, maka kami akan kesulitan untukti dapat menghidupkan keluarga kami,” kesal mereka.

Menurut mereka jika ada aturan yang diterapkan di bank sulut seharunya ada sosialisasi terlebih dahulu."Aturan yang diberlakukan pihak bank sulut saat ini tanpa dikonsultasikan dengan kami ASN,"tutup mereka. (hak)

No comments

Powered by Blogger.