Header Ads

Cegah Ispa, Pemkab Mitra Bagikan Masker


Jurnal,Ratahan - Untuk mengantisipasi Infeksi Saluran Pernapasan Atas (Ispa) bagi warga yang terkena dampak Abu Vulkanik letusan Gunung Soputan maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) langsung membagikan masker.

Selain membagikan masker bagi warga yang yang terkena dampak abu vulkanik Gunung Soputan Pemkab Mitra melalui Dinas Kesehatan juga membentuk Posko Bencana.

Kepala Dinas Kesehatan dr Rini Tamuntuan ketika di konfirmasi mengatakan bahwa instansi telah membagikan masker untuk cegah Ispa bagi warga."masker telah dibagikan di desa pangu raya Kecamatan Ratahan Timur, karena dampak abu vulkanik tersebut hanya ada di daerah pangu raya bahkan kami telah bentuk posko bencana,” ujarnya.

Tamuntuan menambahkan bahwa posko hanya ada di desa pangu karena dampak abu vulkanik di Mitra hanya ada 3 desa di kecamatan Ratahan Timur."Posko tersebut untuk warga yang membutuhkan pengobatan dampak dari letusan Gunung Soputan sehingga masyarakat bisa dengan cepat dibantu kesehatannya,"jelasnya.(hak)


No comments

Powered by Blogger.